Ini Penyebab TPA Kota Makassar Terbakar

oleh
oleh
Ini Penyebab TPA Kota Makassar Terbakar

MACCA.NEWS- Sampah saat ini semakin menjadi masalah besar bagi makhuk hidup dan lingkungan jika tidak dikelola dengan baik. Seperti contoh yang terjadi saat ini dikota makassar, TPA Antang berada di kecamatan Manggala Kota Makassar terbakar hari ini Minggu (15/09/2019) dari pukul 14 : 00 hingga kini apinya belum bisa dipadamkan.

Para petugas pemadam kesulitan memadamkan kobaran api yang bersumber dari gas metano yang dihasil dari tumpukan sampah yang tidak dikelola serta musim kemarau yang membuat sampah mudah terbakar.

Salah satu pegawai TPA Tamangapa bernama Syawal yang ditemui dilokasi kebakaran mengakui bahwa sumber dari kebakaran TPA hari ini adalah karna gas menato yang tak dikolala.

“Saya bekerja di TPA sudah 4 tahun dan dari awal saya bekerja disini gas metanonya sudah tak dikelola dan bekas tempat kelola gas metanonya dibiarkan begitu sajasaja,” ujarnya.

Syawal bahkan menyesali tumpukan sampah yang kian hari kian bertambah, kenapa pemerintah terus membiarkan hal ini terjadi dan dari kondisi yang ada saat ini tak memungkinkan lagi sampah yang dihasilkan kota makassar harus bermuara semua disini.

Syawal pun mengharap kelak TPA Antang tak lagi kayak seperti ini menerima semua sampah yang dihasilkan oleh warga kota Makassar.

“Sebaiknya TPA cuma menerima residu saja dan sampah yang bisa dikolala sebaiknya dikelola ditempat timbulannya. Untuk penanganan masalah sampah pemerintah kota makassar harusnya bisa menjalin kerja sama dengan para pengusaha pendaur ulang sampah agar sampah yang dibisa didaur ulang lebih bermanfaat serta memiliki nilai ekonomi untuk warga pengelolanya,”tutupnya. (*)

The post Ini Penyebab TPA Kota Makassar Terbakar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.