Enam Seniman Mural akan Tampilkan, karyanya di Losari

oleh
oleh
Enam Seniman Mural akan Tampilkan, karyanya di Losari

Kolaborasi enam ilustrator atau seniman mural jebolan content creator workshop yang diadakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Pontianak kini hadir di Losari.

Frans Sitanggang, Laras Ayu Sahita, M Fithrah, Indra Kurniawan, Hafidz Aziz, dan Chimankorus menyulap anjungan city of makassar menjadi ‘kanvas raksasa’ saat menuangkan imajinasi mereka.

Land mark city of makassar yang terdiri dari 14 huruf dengan diameter 48 meter per segi menjadi obyek inspirasi bagi Frans Sitanggang bersama kelima seniman mural yang tergabung dalam kelompok ritus team work.

Mereka membuat desain yang berbeda di tiap hurufnya. Setiap desain ingin menyampaikan pesan untuk bergerak menyuarakan karya yang positif dan berdampak.

Pengerjaannya memakan waktu selama dua hari, Jumat hingga Minggu, 20 – 22 September. Frans bersama rekan sesama seniman mural meleburkan ide, kreativitas, dan ekspresi untuk menjadikan ikon kota Makassar ini bernilai estetis.

Karya mural itu mendapatkan apresiasi dari Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb

“Terima kasih telah membuat salah satu bagian dari ikon Makassar ini terlihat cantik. Ini memang menjadi impian saya, menjadikan Makassar sebagai kota kunjungan yang tiap sudutnya bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan potret diri,” puji Iqbal saat berada di tengah – tengah seniman mural yang tergabung dalam narasi content creator workshop (22/9).

Bukan hanya di Losari, rencananya ia akan mencoba mencari investor untuk menyulap bangunan kumuh atau tempat strategis lainnya ke dalam seni mural. Jika impian ini terwujud, maka Makassar bisa menjadi ‘kanvas raksasa’ bagi ilustrator yang ingin menjajal kebolehannya dalam seni mural yang kini semakin diminati. (Rls)

The post Enam Seniman Mural akan Tampilkan, karyanya di Losari appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.