Andi Makkasau Berharap Dia Yang Diusung PDIP

oleh
Andi Makkasau Berharap Dia Yang  Diusung PDIP

 

MACCA, NEWS.- Kandidat bakal calon Bupati / Wakil Bupati Bulukumba Ir.H.Andi Makkasau Karaeng Lompo, usai sholat Jumat (13/9) siang tadi, diantar ratusan keluarga dan pendukungnya mendaftar di kantor PDIP Bulukumba di jalan Teratai, menggunakan seratusan mobil yang rata rata menggunakan stiker tulisan SAHABATTA.

Selain keluarga, yang rata rata mengenakan kemeja warna putih, juga terlihat ikut mengantar sejumlah anggota Pemuda Pancasila lengkap dengan atribut, demikian pula dengan anggota Persatuan Purnawirawan TNI AD Sulselbar Cabang Bulukumba, termasuk sejumlah pengurus KONI Bulukumba terlihat hadir di tempat itu.

Saat tiba di kantor PDIP Bulukumba, Andi Makkasau didampingi isterinya Karaeng Nini, diterima pengurus dan anggota DPRD Bulukumba yang masuk tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, diantaranya A.Talbiadi A.Hambali, Ahmad Rivandi, Zulkifli Saiyye, Khamsah, Asri, H.Musa dan lainnya dan langsung mempersilakan Andi Makkasau duduk dikursi yang disiapkan.

Andi Talbiadi pada sambutan penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada kandidat Balon Bupati / Wakil Bupati Bulukumba Ir.Ha.Makkasau bersama rombongan.

Talbiadi yang juga mantan anggota DPRD Bulukumba menyebut antara Andi Makkasau dengan PDIP sudah lama bersama. ” Kita sama sama mengusung Prof.Dr.Nurdin Abdullah, pada Pilgub yang lalu, demikian juga sama sama mengusung Jokowi pada Pilpres,” sebut Talbiadi.

Meski begitu, pada Pilkada Bulukumba PDIP tetap akan.melakukan seleksi dan hati hati dalam mengambil keputusan dan menentukan sikap. ” Untuk itu kami tim penjaringan masih akan melakukan uji kepatutan dan uji kelayakan untuk menentukan nama yang akan diusung pada Pilkada Bulukumba,” kata Talbiadi dihadapan Andi Makkasau dan ratusan pengantanya, sambil mengingatkan Andi Makkasau jika kelak dia yang diusung PDIP pada Pilkada Bulukumba, agar bisa tetap bersama hingga akhir dan mau membesarkan PDIP.

Selanjutnya Asri selaku pengarah mempersilakan Andi Makkasau menyampaikan visi misinya dihadapan tim penjaringan.
Mendapat kesempatan menyampaikan visi misi, Karaeng Lompo demikian sapaan akrabnya, juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan tim penjaringan yang bersedia menerima dia bersama rombongan.

Dihadapan tim penjaringan, Andi Makkasau memaparkan visi misi nya secara panjang lebar, termasuk memaparkan potensi Bulukumba yang luar biasa yang masih perlu dikelola secara bersama sama, dalam rangka peningkatan kesejateraan masyarakat, tentunya juga peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

” Bulukumba ini sangat luas dan besar, memiliki potensi besar dengan luas wilayah 1.150 km bujur sangkar dengan penduduk 400 ribu jiwa lebih mendiami 109 desa, 23 Kelurahan di 10 Kecamatan. Kita punya potensi pariwisata, perikanan, pertanian dan perkebunan dan lainnya yang akan kita kelola dengan baik,” sebut Andi Makkasau.

Jika seandainya PDIP memberikan amanah kepada saya, kata Andi Makkasau, dengan lapang hati dia siap mewujudkan visi misi yang sudah tertuang dalam catatannya yang diserahkan kepada tim penjaringan, Visi ” Mewujudkan Bulukumba yang sehat, sejahtera, maju berbasis islami dan berbudaya,”

Demikian juga dengah Misi nya, ” Masyarakat Bulukumba yang sejahtera, sehat, maju, religius dan berkarakter,”
Menurutnya layanan kesehatan akan lebih ditingkatkan, yang diawali dengan gerakan hidup sehat, yang selama ini telah dikembangkan pemerintah sekarang.

Selain itu, Andi Makkasau juga berjanji akan lebih mengembangkan wisata kuliner, karena Bulukumba ini memiliki potensi itu untuk dikembangkan, diantaranya ada khas Bulukumba ” Ikan Tapa ” demikian juga wisata sejarah dan wisata religi.

Tak kalah pentingnya kaum tani, dimata Andi Makkasau, sektor pertanian Bulukumba perlu digenjot, karena lahan pertanian masih cukup luas, sehingga persentasi bibit unggul dan pupuk menjadi perhatian utama.- Suaedy.-

The post Andi Makkasau Berharap Dia Yang Diusung PDIP appeared first on Maccanews.