AIPJ Fokos Permasalahan Anak, Pj Walikota Menyambut Baik

oleh
AIPJ Fokos Permasalahan Anak, Pj Walikota Menyambut Baik

Pihak Australia Indonesia Partnership For Justice (AIPJ) 2, bekerjasama dengan pemerintah kota Makassar. Hal ini terungkap dari kunjungan audiensi di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Rabu (11/9/2019).

“Ini sangat bagus di tingkat kota memang sudah banyak terjadi hal-hal yang merenggut hak anak seperti pernikahan dini. Hal ini biasanya terjadi seiring ekonomi di suatu kota meningkat. Tapi kita tidak boleh tinggal diam, kita memang perlu forum seperti ini,” jelas Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb

Lebih lanjut pihaknya, mendukung penuh dengan penyediaan fasilitas yang akan digunakan untuk berdiskusi.

Selain itu rencananya, ia akan memanfaatkan fasum fasos untuk digunakan sebagai wadah pertemuan hal-hal positif semacam restorative justice ini.

“Bagus sepertinya juga kita buatkan perwalinya agar lebih terjamin dan berkelanjutan secara masif,” pungkas.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tenri A Pallallo(DP3A). forum ini nantinya melibatkan para korban dan pihak-pihak yang terkait di dalam forum sehubungan dengan penyelesaian masalah.

“Jadi awalannya sudah ditangani dulu dan kami kembali swadaya. Melihat itu AIPJ langsung merespon untuk mendukung atau membiayai setiap forum restorative justice yang akan dibuat segera mungkin di Kota Makassar,” ucap Tenri

Tenri menyebutkan, anak di jaman sekarang khususnya di perkotaan rentan terhadap pernikahan dini, eskploitasi anak, kriminal yang dilakukan anak di bawah umur, kekerasan terhadap anak dan semacamnya.

Diketahui, tidak hanya Craig Ewers dari AIPJ 2, hadir juga Senior Manager Anti Corruption Judhi Kristantini bersama wakil dari Konjen Australia. Kedatangannya untuk membahas penguatan forum restorative justice fase ke 2 yang fokus pada anak di hadapan hukum.(Nur)

The post AIPJ Fokos Permasalahan Anak, Pj Walikota Menyambut Baik appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.