Teliti ASN Soppeng, 7 Guru Besar dan 2 Rektor Uji Disertasi Nurmal Idrus

oleh
oleh
‘C1, Lembaran Lusuh Pembawa Kisruh’

MACCA.NEWS- Direktur Lembaga Konsultan Politik, Nurani Strategic, Nurmal Idrus, akan menguji hasil penelitiannya dalam upaya meraih gelar Doktor Ilmu Manajemen di Pasca UMI, Jumat (16/8) pagi. Nurmal, yang juga tenaga ahli di Pemkab Soppeng ini, akan mempertahankan disertasi yanh berjudul, Pengaruh Kepemimpinan dan Budaya Lokal Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja ASN di Pemkab Soppeng.

Tedapat sepuluh orang penguji yang akan hadir. Tujuh orang di antaranya adalah guru besar dan dua di antaranya adalah rektor, yaitu Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding dan Rektor Unismuh, Prof. Dr. Rahman Rahim. Guru besar lain yang akan menguji Nurmal yaitu Prof. Mursalim Umar Gani, Prof. Ahmad Gani, Prof. Syamsu Nujum, Prof. Baharuddin Semmaila, Prof. Jeni Kamase, Dr. Serlin Serang, Dr Abbas Saleh dan Dr. Hasibuddin.

“Ini momen yang langka bagi saya dan untuk itu saya harus menghadapinya dengan baik. Saya merasa suprise dengan deretan guru besar di tim penguji terutama karena ada dua rektor dari dua perguruan tinggi yang akan hadir,” kata Nurmal, Rabu, (14/8).

Nurmal Idrus, yang juga ketua Dewan Pengawas RSUD La Temmamala Soppeng ini mengaku sengaja memilih penelitian di ASN Soppeng karena merasa ingin berkontribusi pada peningkatan kinerja Pemkab Soppeng.

“Ada peningkatan luar biasa dari sisi kinerja ASN selama 3 tahun terakhir ini yang dibuktikan dengan banyaknya perubahan yang terjadi di Soppeng. Menurut saya, kinerja baik itu masih bisa digenjot dan penelitian ini mengungkap semuanya,” ujarnya.

Nurmal Idrus adalah putra Soppeng yang lama berkiprah di Makassar. Tahun 2013 ia memimpin KPU Kota Makassar. Nurmal juga dikenal luas di Makassar karena pernah menjabat sebagai Juru Bicara PSM Makassar. Alumni SMP 1 Takkalala ini juga mantan Dewan Pengawas PDAM Makassar dan tenaga ahli Walikota Makassar. Tahun 2015 ia mendampingi Bupati Kaswadi Razak sebagai Ketua Tim Pengendali Pemenangan di Pilkada Soppeng.

The post Teliti ASN Soppeng, 7 Guru Besar dan 2 Rektor Uji Disertasi Nurmal Idrus appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.