PKS Belum Keluarkan Rekomendasi, PPP dan PAN Sudah Siapkan Kader Jadi Pimpinan DPRD Bantaeng

oleh
PKS Belum Keluarkan Rekomendasi, PPP dan PAN Sudah Siapkan Kader Jadi Pimpinan DPRD Bantaeng

Jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bantaeng yang direncanakan 28 Agustus mendatang, dua dari tiga partai sebagai peraih suara terbanyak pada pileg lalu sudah menyiapkan kadernya menduduki kursi pimpinan dewan.

Kedua partai tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Itu dibuktikan dengan keluarnya rekomendasi dari kedua partai tersebut. Sedangkan satu partai lainnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini belum menunjuk kadernya.

Seperti yang dilakukan (PPP) Bantaeng telah menyiapkan salah seorang kader terbaiknya, Hamsyah Ahmad, untuk menduduki posisi Ketua DPRD Bantaeng. Hamsyah, saat ini tercatat sebagai Sektetaris DPC PPP Bantaeng.

“Alhamdulillah DPP PPP telah mengeluarkan rekomendasi dan menetapkan saudara Hamsyah Ahmad, sebagai ketua DPRD Bantaeng periode 2019-2024,” kata Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim, Minggu (25/8/2019).

Selain PPP, rekomendasi juga telah dikeluarkan PAN dan menunjuk Sekretaris DPD PAN Bantaeng, H Irianto, sebagai Wakil Ketua DPRD Bantaeng. Rekomendasi tersebut diteken Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, pada 27 Juli 2019 lalu.

Meskipun sebelumnya DPD PAN Bantaeng sempat melakukan pemilihan calon pimpinan DPRD melalui voting dan suara terbanyak di peroleh Hj. Andi Erni Indriasanti. Hanya saja, hasil voting tersebut tidak serta merta diterima DPP PAN.

Menurut H. Irianto, politisi yang merupakan kali kedua menjadi legislatotr asal PAN ini, pertimbangan DPP sehingga dirinya ditetapkan sebagai pimpinan atau Wakil Ketua DPRD Bantaeng karena lebih mengutamakan kader atau pengurus untuk menduduki posisi tersebut.

“DPP menganggap dengan memilih kader atau pengurus, dinilai lebih paham tentang kepartaian terutama di tubuh internal PAN. Alhasil rekomendasi diterbitkan DPP pada 27 Juli 2019 lalu ,” pungkas mantan Kepala Desa ini.

Sekedar diketahui pada Pemilu Legilatif 2019, tiga partai di Bantaeng berhasil keluar sebagai peraih suara terbanyak. Ketiganya adalah PPP, PAN dan PKS. Ketiga partai tersebut juga berhak mendudukkan kadernya untuk menempati posisi pimpinan DPRD Bantaeng periode 2019-2024. (asa)

The post PKS Belum Keluarkan Rekomendasi, PPP dan PAN Sudah Siapkan Kader Jadi Pimpinan DPRD Bantaeng appeared first on Maccanews.