PJ Walikota Makassar Ingin Lurah dan Camatnya Bersinergi Menjalankan Program Pemerintahan

oleh
oleh
PJ Walikota Makassar Ingin Lurah dan Camatnya Bersinergi Menjalankan Program Pemerintahan

Pj Walikota Makassar memimpin rapat kordinasi

Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menginginkan seluruh elemen pemerintah kota, baik tingkat lurah, camat dan dinas-dinas bersinergi. Dalam menjalankan program pemerintahan, guna kelancaran pembangunan.

“Saya ingin bulan Oktober coverage areanya sudah sampai 80 persen karena ada sebagaian yang belum  tersentuh program Sabtu Bersih masih banyak lubang – lubang drainase dan masih dipenuhi dengan sampah,” ujarnya, saat memimpin rapat kordinasi lurah dan camat sekota Makassar di Balai kota, Senin(05/08/2019).

Iqbal menekankan agar para lurah  membuat edaran kepada setiap Rumah Tangga bertanggung  jawab di lingkungan rumahnya masing – masing disampaikan kepada RT/RW ditiindaklanjuti dengan melakukan pemantauan kebersihan.

“Jila diperlukan tenaga lebih banyak, ada Satgas di kelurahan dan jika besar akan kita arahkan ke DPU,” ucapnya.

Demikian pula dengan produktifitas bank sampah di kecamatan yang selama ini diketahui ada seribuan  bank sampah, namun yang beroperasi tidak sampai lima ratusan. Iqbal berharap semuanya dapat di optimalkan

Lurah dan Camat Sekota Makassar Ikuti rapat kordinasi

Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb juga menginstruksikan kepada setiap kecamatan dan kelurahan melakukan minimal satu inovasi di setiap kecamatan. Demikian pula dengan pengoptimalisasian penerimaan PBB dan pengelolaan dana kelurahan.

Iqbal juga menyampaikan kepada para camat dan lurah dalam menyambut perayaan Idul Adha tidak memakai  banyak lapangan dan memperhatikan kesehatan hewan ternak yang akan dijadikan qurban.

“Camat harus bekerjasama melakukan pemeriksaan hewan qurban berupa Antemortem dan Postmortem untuk mengecek kesehatan hewan qurban tersebut apakah layak atau tidak dikomsumsi masyarakat,” ulasnya.

Di kesempatan itupula Iqbal mengingatkan setiap camat dan lurah dapat bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya dan tidak terlibat dengan kegiatan politik(Nur).

The post PJ Walikota Makassar Ingin Lurah dan Camatnya Bersinergi Menjalankan Program Pemerintahan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.