Persiapan Sholat Id di Rampungkan, Seluruh Jajaran Pemkot Makassar Laksanakan Sholat Id di Karebosi

oleh
Persiapan Sholat Id di Rampungkan, Seluruh Jajaran Pemkot Makassar Laksanakan Sholat Id di Karebosi

Besok seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota Makassar akan melaksanakan sholat idul adha dilapangan karebosi. Segala persiapan juga sudah rampung dilaksanakan termasuk menentukan khatib dan iman yang memimpin sholat Id.

“Tidak ada yang berbeda, hampir sama dengan tahun lalu, pengalaman tahun lalu kita sudah surati siapa yang bertindak menjadi khatib dan iman, lapangan apa sudah kita benahi semua, yang bertindak selaku khatib besok adalah Drs Kasim Salenda dosen UIN Alaudin dan imannya adalah Drs Bahri Waru qori internasional asal Sulsel”, Aswis Badwis Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kabag Kesra) kota Makassar, Sabtu(10/08/2019).

Aswis Badwis menerangkan lebih lanjut, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan selain persiapan lapangan tempat sholat Id berlangsung. Semua bedasarkan hasil rapat yang digelar kemarin memilibatkan ketua pelaksana hari besar proklamasi BHBI dan Setda Makassar.

Dia menambahkan, sementara ini pihak pemkot telah mengumpulkan 7 ekor sapi yang akan di potong usai pelaksanaan sholat Id. Tempat pemotongan hewan kurban sendiri dilakukan dihalaman balaikota yang nantinya akan dibagikan untuk pegawai pemkot yang mebutuhkan atau berhak menerima.

“Tahun kemarin juga 7 ekor satu diantaranya merupakan, sapi pemberian presiden Jokowi Dodo, namu tahun ini kita belum dapat data apakah kota Makassar dapat lagi atau tidak, karena itukan digilir”, ucapnya.

Diketahui pelaksanaan sholat Id besok yang di ikuti oleh seluruh jajaran lingkup pemkot, akan dihadiri oleh wakil presiden Jusuf Kalla.

The post Persiapan Sholat Id di Rampungkan, Seluruh Jajaran Pemkot Makassar Laksanakan Sholat Id di Karebosi appeared first on Maccanews.