Perkemahan Pramuka HA.Sulthan Dg Radja Miliki Bupati

oleh
Perkemahan Pramuka HA.Sulthan Dg Radja Miliki Bupati

 

MACCA NEWS.- Bupati Bulukumba AM Sukri A.Sappewali, Selasa (20/8) membuka Perkemahan Pramuka di lapangan Desa Bontotangnga, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba yang berlangsung dari tanggal 19 sampai 23 Agustus 2019, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-58 tahun.

Ketua Kwarcab Bulukumba Tomy Satria Yulianto dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, adalah agar dapat membina dan meningkatkan kekeluargaan, persaudaraan, saling bertukar pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan antar sesama anggota Pramuka, juga agar dapat menjalin dan menumbuhkan silaturrahim para anggota Pramuka.

Tomy melaporkan, peserta perkemahan Pramuka Tingkat Kabupaten Bulukumba tahun ini diikuti oleh siaga, penggalang dan penegak seluruh Kwartir Ranting se Kabupaten Bulukumba yang secara keselurahan berjumlah 489 Pangkalan dengan jumlah peserta didik sebanyak 9.780 orang didampingi para pembina sebanyak 1.956 orang dan panitia sebanyak 95 orang ditambah panitia masing – masing Kwartir Ranting.

Diakhir laporannya, Tomy menyampaikan, perkemahan tingkat kabupaten ini diberikan nama ” H. A. Sultan Daeng Raja” dan perwakilan kecamatan diberikan nama sesuai tokoh tokoh yang ada di wilayah kecamatannya.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan atau tokoh kita yang berada di Bulukumba,” ungkapnya.

Bupati AM Sukri Sappewali selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) pada kesempatan tersebut melantik Bupati dan Wakil Bupati Perkemahan, termasuk Sekda dan 10 Camat se Kabupaten Bulukumba.

Karena tiba-tiba hujan, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali langsung membuka kegiatan perkemahan dan membubarkan barisan peserta karena merasa iba kepada peserta didik yang mengikuti upacara pembukaan.

“Saya langsung saja buka acara perkemahan ini, karena hujan mengguyur bumi perkemahan. Kita khawatir peserta nanti jatuh sakit karena kehujanan,” ucapnya

Pada pembukaan perkemahan ini, juga diserahkan bantuan berupa Alqur’an di beberapa masjid yang ada di Bontotangnga dan bantuan sosial kesejumlah warga fakir miskin.

Adapun nama Bupati dan Wakil Bupati perkemahan beserta jajarannya yang dilantik sebagai berikut,
Bupati : Hendra Nafriady
Wakil Bupati : Ahmad Irwandi
Sekda : Andi Jalaluddin
1. Camat Andi Sappewali : Edi Sulistiono (Gantarang)
2. Camat Andi Syamsuddin Mattola : Sahiruddin (Ujung Bulu)
3. Camat H. Andi Baso Tandaramang : Muh. Akbar (Ujung Loe)
4. Camat KH. Agussalim : Abdurrafik (Rilau Ale)
5. Camat H. Andi Abdul Syukur : Muh. Dahlan (Bulukumpa)
6. Camat Karaeng Jama Dg. Sitakka : Muh. Idris (Kajang)
7. Camat Passiturukang : Andi Abdul Waris (Herlang)
8. Camat Panrita Lopi : Alfira Sandika Fitri (Bonto Bahari)
9. Camat Andi Tamar Jaya : Rusman (Bontotiro)
10. Camat To Kindang Bersaudara : Muh. Arsyad (Kindang).* Suaedy.-

The post Perkemahan Pramuka HA.Sulthan Dg Radja Miliki Bupati appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.