Muh Akis Rebut Hadiah Utama Bira Sunset Run 2019

oleh
Muh Akis Rebut Hadiah Utama Bira Sunset Run 2019

 

MACCA NEWS.- Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, kembali dipadati ratusan orang yang akan berlari pada Bira Sunset Run 2019 dan event olahraga wisata berlari Bira Sunset Run ini sudah yang ketiga kalinya digelar. Kegiatan ini adalah rangkaian dari Festival Pinisi ke 10 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Para runner dilepas Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, menariknya Wakil Bupati Tomy Satria ikut ambil bagian berlari bersama Runner melintasi jalur sepanjang 8 kilometer. Selain itu juga ikut lari dari berbagai komunitas lari, pengusaha, pegawai bank, perusahaan dan BUMN, serta caleg DPR RI terpilih DKI Jakarta Kamrussamad.

Tampak pula Dandim dan Ketua Pengadilan Negeri bersama istri ikut berlari bersama ratusan runners lainnya. Diantara pelari, ada juga warga negara Somalia, Iran dan Thailand.

Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan event olahraga lari ini. “Kita berlari sambil menikmati keindahan pantai Tanjung Bira. Para runners juga akan melewati keindahan panorama di Titik Nol Bira,” ucapnya.

“Saya menyampaikan selamat berlari. Saya berharap para pelari tetap berhati hati sepanjang jalan karena akan melewati jalur bebatuan,” lanjutnya sesaat sebelum melepas peserta Bira Sunset Run.

Dikatakannya event ini dilaksanakan tiap tahun, dan bulan September mendatang akan kembali digelar Festival Pinisi yang ke 10 yang merupakan salah satu dari 100 Wonderful Event Pariwisata Indonesia.

Kamrussamad ketika dimintai tanggapannya mengatakan bersyukur sekali bisa mengikuti Bira Sunset Run 2019, medannya sangat menantang dan unik. Kita melewati jalan terjal dan hutan, serta ada juga titik nol.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kunjungan pariwisata,” bebernya usai finish di pantai Tanjung Bira.

Pelari yang finish di urutan 1, 2, dan 3 untuk kategori laki-laki dan perempuan mendapatkan hadiah masing-masing 1,5 juta, 1 juta dan 500 ribu. Panitia juga menyiapkan doorprize dengan mengundi nomor start dari para runner. Berbagai hadiah dari sponsor disiapkan seperti sepeda, televisi, mesin cuci dan kulkas.

Hadiah utama berupa motor Yamaha diserahkan oleh Bupati AM Sukri Sappewali kepada Muh Akis dengan nomor 064 dari EP Runners Makassar.- * Suaedy.-

The post Muh Akis Rebut Hadiah Utama Bira Sunset Run 2019 appeared first on Maccanews.