Labinov Beken Pemkot Makassar Masuk Top 45

oleh
Labinov Beken Pemkot Makassar Masuk Top 45

Pj Walikota saat memimpin rapat

Inovasi di bidang pelayanan publik milik kota Makassar, kembali mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Hal ini di buktikan, dengan, Labinov Beken (Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan) masuk dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Kepala Balitbangda Makassar Puspa Ariyati menuturkan, keunggulan Labinov Beken terletak pada kemampuannya berperan sebagai penghubung dan wadah bagi SKPD, Perusda, dan masyarakat pengguna layanan, dalam menerima pendampingan dari berbagai pihak yang bermitra dengan Labinov Beken untuk merancang, melakukan proses riset, inkubasi dan menguji solusi.

“Metamorfosis Labinov Beken akan menjelma menjadi living lab yang dapat bernilai komersil dan menjadi wadah stimulan bagi lahirnya wirausaha baru,” ungkap Kaban Puspa Ariyati.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Labinov Beken menggunakan konsep 5D, yakni drum up, diagnose, design, delivery dan display. Labinov Beken juga dilengkapi ruangan representatif yang diperuntukkan tidak hanya bagi SKPD dan Perusda, melainkan juga bagi dunia usaha, media, masyarakat, dan lembaga kemasyarakatan lainnya dalam mengembangkan kreativitas.

Saat Pemkot melaksanakan salah satu kegiatan bersama

Sementara Pj Walikota Makassar menyampaikan, rasa senang, karena pemkot menerima penghargaan untuk kesekian kalainya.

Berkat prestasi itu, pemkot Makassar berhak mendapatkan kucuran Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementerian PAN-RB. Selain itu, Makassar bakal, akan menerima penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada akhir September 2019. (Nur)

The post Labinov Beken Pemkot Makassar Masuk Top 45 appeared first on Maccanews.