Bupati Sidrap Hadiri Hakteknas ke 24

oleh
Bupati Sidrap Hadiri Hakteknas ke 24

MACCA.NEWS- Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasonal (Hakteknas) ke-24 tahun 2019 di Denpasar Bali, Rabu (28/8/2019).

Acara dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Jalan Raya Puputan, Kota Denpasar. Tema peringatan, “Iptek dan Inovasi dalam Industri Kreatif 4.0” dengan tagline “Inovasi, Bangun Bangsa”.
Hakteknas dibuka Wakil Presiden RI, Muhammad Yusuf Kalla didampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.

Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile yang mendampingi Bupati Sidrap mengatakan, Puncak Hakteknas dihadiri sejumlah gubernur, bupati dan walikota, Dirut BUMN, dan para rektor universitas di tanah air.

“Turut hadir Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri,” ujar Kandacong.
Kandacong menjelaskan, peringatan Hakteknas bertujuan menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat tentang perlunya budaya Iptek dalam kehidupan sehari-hari.
“Ditujukan untuk mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa,” jelas Kandacong.

Kandacong menambahkan, dalam kegiatan itu dilaksanakan Ritech Expo 2019 sebagai ajang penampilan hasil riset dan inovasi karya anak bangsa.
Produk-produk yang ditampilkan berasal dari perguruan tinggi, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) di bawah koordinasi Kemristekdikti, Unit Utama Kemenristekdikti, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian atau Lembaga Negara, Balitbang Daerah, BUMN, Industri, Pusat Unggulan Iptek (PUI) komunitas dan sosiasi, serta mitra luar

The post Bupati Sidrap Hadiri Hakteknas ke 24 appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.