Bupati Barru Suardi Saleh, Resmi Melepas Lomba Katinting Race

oleh
Bupati Barru Suardi Saleh, Resmi Melepas Lomba Katinting Race

MACCA.NEWS- Bupati Barru Suardi Saleh, Secara resmi melepas peserta lomba Katinting Race yang diselenggarakan di Pantai Lapakaka Kelurahan Bojo Baru Kecamatan Mallusetasi. Minggu (25/08/19).

Ketinting merupakan perahu yang menggunakan Motor luar dengan poros panjang yang dipasang disisinya, dapat dibenamkan kedalam air atau diangkat kepermukaan air.

Kegiatan ini ini merupakan salah satu rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 tahun sekaligus memperingati HUT Lingkungan Lapakaka Kelurahan Bojo Baru yang ke 45 tahun. Peserta yang mengikuti ketinting race tersebut berjumlah 15 orang dan acara ini digelar selama 3 hari.

Bupati Barru dalam sambutannya mengapresiasi atas pelaksanaan Katinting Race lingkungan Lapakaka Kelurahan Bojo Baru karena ini merupakan suatu tanda kesyukuran dalam memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar sesama warga karena kegiatannya juga bersifat positif.

Kegiatan ini harus dilestarikan dan dipertahankan karena inilah salah satu keunggulan Daerah Barru, kawbupaten Barru memiliki pantai yang panjang dan beriringan dengan jalan nasional sehingga ini salah satu potensi yang luar biasa dan semoga suatu saat kegiatan ketinting race ini bisa menjadi event yang lebih besar,bukan saja ditingkat lingkungan lapakaka tetapi minimal sampai tingkat kabupaten barru bahkan tingkat provinsi sulawesi selatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut mantan wakil Bupati Barru periode 2010-2015 H.Andi anwar Aksa, Kadis Perikanan, Kadispora, Kadis Pariwisata, Danramil Mallusetasi, Lurah Bojo Baru, Kepala Desa Kupa, Kepala desa Cilellang, serta para tokoh masyarakat.

The post Bupati Barru Suardi Saleh, Resmi Melepas Lomba Katinting Race appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.