Bulan Ini DPRD Barru Hadirkan Wakil Bupati Barru

oleh
Bulan Ini DPRD Barru Hadirkan Wakil Bupati Barru

MACCA.NEWS– Setelah sekian lama jabatan Wakil Bupati Barru lowong dan menjadi pertanyaan publik, maka hari ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru akhirnya menjawab dengan digelarnya proses pemilihan bakal calon Wabup Barru sisa masa jabatan 2016-2021.

Hal tersebut diketahui saat Wakil Ketua DPRD Barru Abdul Rahman didampingi para panitia pemilihan (Panli) menggelar konfrensi pers di ruang kerja Ketua DPRD Barru Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo Barru, Barru, Selasa (12/8).

Pada penyampaiannya, Rahman secara detail menyebutkan tahap demi tahap prosesi pemilihan Wakil Bupati Barru tersebut, hingga diterimanya dua berkas pendaftaran bakal calon dari usulan Bupati Barru atas kesepakatan empat partai pengusung yakni PKS, Garinra, PPP dan Partai Hanura.

“Kami selaku anggota DPRD Barru selama ini tidak tinggal diam, setelah kami menerima usulan dari Bupati Barru Suardi Saleh, spontan pada hari Senin kemarin telah menindak lanjuti hal tersebut menggelar rapat panli untuk melaksanakan pemilihan wakil Bupati Barru sisa masa jabatan periode 2016-2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rahman memaparkan terkait tahapan – tahapan pelaksanaan pemilihan Wabup Barru dari hasil rapat Panli itu yakni pada hari ini Selasa 12 Agustus merupakan hari pendaftaran yang ditandai dengan penyerahan berkas para balon Wabup Barru.

”Alhamdulillah hari ini kita telah menerima dua nama pendaftar balon Cawabup yang telah disepakati para partai pengusung yaitu Nasruddin dan Rusdi Hidayat, kemudian hari ini juga kami melakukan verifikasi berkas kedua Balon Wabub tersebut sesuai tata tertib dan undang-undang, Lalu tahapan berikutnya besok, Rabu 13 Agustus pihak kami akan memberi kesempatan kepada para bakal calon untuk melakukan perbaikan berkas yang belum lengkap hingga pukul 12.00 WITA dan selanjutnya pada pukul 14.00 kami akan menetapkan calon Wabup,” papar orang nomor 2 di DPRD Barru itu.

Kemudian Rahman menambahkan terkait tarhapan berikutnya Panli Cawabup yang telah ditetapkan itu, pada keesokan harinya Kamis 15 Agustus kembali akan digelarnya paripurna pengundian nomor urut dan pembacaan program kerja, ” Jadi menurut jadwal, besok jam 2 siang kami akan menetapkan calon Wakil Bupati, dan tahapan terakhir Kamis, 15 Agustus kita akan melakukan pemilihan secara terbuka,” pangkasnya.

The post Bulan Ini DPRD Barru Hadirkan Wakil Bupati Barru appeared first on Maccanews.