Wagub Bahas Solusi Humas Pemprov Bersama Tim Humas KPK.

oleh
oleh
Wagub Bahas Solusi Humas Pemprov Bersama Tim Humas KPK.

MACCA.NEWS- Sebagai wujud perhatian KPK kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Dan Kota. Tim Humas KPK Ipi Maryati menemui Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (4/7).

Melalui Tim Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui fungsi koordinasi dan supervisi mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) untuk segera memaksimalkan pendampingan ke Humasan di Lingkup Pemprov Sulsel.

KPK Merekomendasikan Peran Humas
peran biro humas, agar berperan aktif dalam kerjaannya.

“Peran Humas sangat penting, sebagai jembatan penyampaian program pemerintah kepada masyarakat dan berperan aktif sebagai jembatan pertama untuk mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur”, ungkap Ipi Maryati.

Wakil Gubernur dalam kesempatannya mengapresiasi hasil evaluasi KPK, dan menyampaikan harapannya untuk kinerja Humas kedepan.

“Media harus bekerja berdasarkan data, dan merupakan kewajiban media untuk independent dalam pemberitaan, Humas Pemprov saat ini sangat maksimal dalam pemberitaan. bagi saya, selama OPD tersebut bekerja dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Sulsel, kami akan perjuangkan,” tegas Andi Sudirman Sulaiman.

“Banyak beban yang diberatkan ke humas yang justru merugikan maksimalnya kinerja Humas, pemberitaan humas harus lebih berdasarkan kinerja pemerintah, mengenai program, tidak hanya pada ceremony saja,”jelasnya.

Alur penyelesaian problem yang ada di Humas telah direkomendasi dari KPK dan akan di kaji oleh Wagub sehingga akan lahir penyelesaian atau solusi terbaik.

“Tanggung jawab pemerintah daerah untuk membangunan jurnalisme yang Profesional dalam pemberitaan. Komunikasi publik perlu dikelola dengan baik, anggaran di humas harus lebih kepada program,” tambahnya. (*)

The post Wagub Bahas Solusi Humas Pemprov Bersama Tim Humas KPK. appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.