Sekda Barru Mendukung Penuh Program Pamsimas

oleh
Sekda Barru Mendukung Penuh Program Pamsimas

MACCA.NEWS–Pelatihan peningkatan kapasitas bagi aparat pemerintah Kecamatan dan Desa dalam rangka integrasi PJM, PRo, Aksi/ RKM kedalam rangka RPJMDes selama empat hari mulai tanggal 1 hingga 4 Juli 2019, di Hotel Youtefa, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (01/07/2019).

Sekda Barru. Ir Nasaruddin mengemukakan bahwa pemerintah bekerjasama dengan seluruh pihak terkait terus berusaha meningkatkan penyediaan air minum dan sanitaasi kepada masyarakat.

Sekda menegaskan bahwa pelatihan ini merupakan momentum penting dalam pembagunan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, dalam upaya mempercepat pencapaian universal akses atau 100 % akses air minum, 0 % kawasan kumuh, dan 100 % akses sanitasi yang layak pada tahun 2019.

“Kita menyadari bahwa penyelengaraan pengembangan sistem penyediaan air minum dan sanitasi yang berada di wilayah kabupaten merupakan wewenang dan tanggung jawab pemerintah kabupaten dan karenanya pemerintah kabupaten perlu memiliki kebijakan strategi program kegiatan dan investasi atau standar pelayanan minimal (SPM) guna mencapai target RPJMDes tahun 2019,” jelasnya.

Sekda mengemukakan, kegiatan pelatihan bagi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang ada di kabupaten menjadi pembelajaran untuk membuat rencana aksi daerah khusus untuk kegiatan air minum dan penyehatan lingkungan.

Turut hadir Sekda Barru Ir Nasaruddin, Koordinator Pamsimas, Ir Hj Ramlawatu, Sekretaris DPMD Barru, dan Andi Agus sebagai Panitia kemitraan (Pakem) Program Pamsimas Kabupaten Barru dan peserta pelatihan 35 orang dari aparat Desa dan Aparat Kecamatan.

The post Sekda Barru Mendukung Penuh Program Pamsimas appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.