Melalui GEMA Sabtu Bersih, Camat Bontoala Ajak Sadar Kebersihan

oleh
Melalui GEMA Sabtu Bersih, Camat Bontoala Ajak Sadar Kebersihan

Melalui GEMA Sabtu Bersih, camat Bontoala Arman mengajak, wargannya sadar kebersihan. Dengan program GEMA Sabtu  Bersih seluruh elemet turun melaksanakan kerja bakti.

“Gerakan bersih dilingkungan dengan melibatkan seluruh warga khususnya ibu-ibu untuk memebrsihkan depan dan sekitar rumahnya masing-masing di 12 kelurahan yang dimotivasi oleh lurahnya sendiri”, kata Arman, saat dikonfirmasi, Sabtu (06/07/2019).

Terangnya lebih lanjut, agenda kerja bakti melibatkan seluruh warga, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di setiap kelurahan, sejak adannya program GEMA Sabtu Bersih. Bahkan dirinya, selalu mengingatkan pada setiap lurah, untuk mengontrol warganya.  
Sehari sebelumnya, para lurah diwilayahnya diminta memaksukan titik utama dalam pelaksanan GEMA Sabtu Bersih. Hal ini, sebagai bentuk pengawasan dan antisipasi sarana pengangkutan sampah.

“Sehingga 2 hari sblm kegiatan,tiap kelurahan sudah masukkan titiknya supaya mudah kordinasi dan sampahnya terantisipasi semuanya”, tuturnya.

Camat Bontoala ini, juga menilai responsif masyarakat sangat positif, kaerna semua terlibat, termasuk dari Babinsa dan Katibmas.

Diakhir ia menyampaikan harapannya, prilaku warga semakin sadar dan menjadikan bersih itu menjadi kebiasaan dalam kebehidupan sehari-hari,  bagaimana warga sadar bahwa tanggung jawab minimalnya membrsihkan rumah,halaman,drainase serta bahu jalan disekitar rumahnya.

The post Melalui GEMA Sabtu Bersih, Camat Bontoala Ajak Sadar Kebersihan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.