Jalan Trans Sulawesi Rusak Parah, W Pertanyakan Transparansi Pemda Enrekang

oleh
Jalan Trans Sulawesi Rusak Parah, W Pertanyakan Transparansi Pemda Enrekang

MACCA.NEWS- Banyaknya jalan berlubang yang rusak parah di kabupaten Enrekang membuat pengguna jalan kesal. Sebab jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Enrekang-Kabupaten Pinrang rusak parah.

Bahkan jalan raya trans Sulawesi di depan kantor Bupati mengalami rusak parah. Jalan tersebut sering membuat pengguna jalan raya terjatuh dari kendaraan bermotor.

“Kondisi jalan di kabupaten Enrekang yang menghubungkan Kabupaten Pinrang rusak parah. Kalau dari Enrekang parah rusaknya, memasuki kabupaten Pinrang sudah lumayan bagus. Saya hanha menilai penggunan anggaran di Pinrang lebih transparan ketimbang di Kabupaten Enrekang,” kata salah satu warga kabupaten Enrekang, Roy.

Kemudian, di perbatasan kabupaten Pinrang-Kabupaten Enrekang tidak adanya bangunan pintu gerbang seperti daerah lainnya. Baginya, keberadaan pintu gerbang adalah tanda jika sudah memasuki daerah tertentu.

“Sedih rasanya kalau punya teman dari luar daerah lalu bertanya dimanakah letak kota Enrekang itu. Padahal orang itu, jelas sudah memasuki wilayah kabupaten Enrekang,” tambahnya.

Sementara penataan kota Enrekang, kata Roy membuat masyarakatnya dan bahkan orang dari luar daerah merasa bosan. Sebab, tak ada tempat hiburan yang dibutuhkan masyarakat.

“Enrekang hari ini itinya menjadi kota sepi, kota Enrekang kalau dibandingkan kabupaten lainnya itu seperti ibukota kecamatan saja. Tempat hiburan tidak ada,” sebutnya. (*)

The post Jalan Trans Sulawesi Rusak Parah, W Pertanyakan Transparansi Pemda Enrekang appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.