Iqbal Suhaeb Hadiri Pengukuhan Majelis Keturunan Tomanurung.

oleh
oleh
Iqbal Suhaeb Hadiri Pengukuhan Majelis Keturunan Tomanurung.

MACCA.NEWS– Sulawesi Selatan negerinya para raja. Banyak kerajaan yang turut membangun Sulawesi Selatan dan kini keturunannya sudah menyebar luas ke berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

Raja asal Sulawesi Selatan ini diyakini berasal dari keturunan yang sama yakni To Manurung atau dapat diartikan manusia yang berasal dari langit.

Hal inilah yang mendasari dibentuknya Majelis Keturunan Tomanurung. Sebuah perkumpulan yang didalamnya terdapat semua keturunan raja yang ada di Sulawesi Selatan.

Minggu (28/7/2019) siang bertempat di Baruga Pattingaloang, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb turut menyaksikan pengukuhan kepengurusan Majelis Keturunan Tomanurung yang dilantik langsung oleh Dewan Pembina yang juga Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya Nurdin Abdullah berharap agar komunitas ini bisa turut serta dalam pembangunan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah saling bertukar pikiran untuk berbagai persoalan yang ada di Sulawesi Selatan, dapat pula dijadikan tempat meminta petuah atau arahan jika ada hal yang mesti dirembukkan untuk kepentingan bersama,” ungkap Nurdin.

Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb melihat berkumpulnya para keturunan raja ini merupakan moment indah untuk sejarah Sulawesi Selatan.

“Masih banyak yang tidak tahu sejarah yang ada di Sulawesi Selatan, tapi dengan adanya Majelis Keturunan Tomanurung ini kita bisa belajar dan tentunya diharapkan memiliki program kerja yang bisa membantu Pemerintah Kota Makassar,” pungkas Iqbal. (*)

The post Iqbal Suhaeb Hadiri Pengukuhan Majelis Keturunan Tomanurung. appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.