Hari ini, Jokowi-Prabowo-Megawati akan Bertemu

oleh
Hari ini, Jokowi-Prabowo-Megawati akan Bertemu

MACCA.NEWS- Tiga tokoh yakni Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto; serta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan segera bertemu. Rencana pertemuan ketiganya akan digelar pada Rabu, 24 Juli 2019 siang.

“Besok, kalau tidak ada halangan, Pak Prabowo, Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono kepada wartawan, Selasa 23 Juli 2019.

Terkait lokasi pertemuan, Poyuono belum bisa memastikan. Tiga pihak saat ini masih belum menyepakati lokasinya. “Lagi diatur dulu ini,” ujarnya.

Sementara itu, pertemuan kali ini menjadi sangat penting setelah sebelumnya Jokowi dan Prabowo juga bertemu di kereta MRT.

Pertemuan antar tokoh belakangan menjadi sering dilakukan. Beberapa pembahasan mulai dari posisi kabinet, hingga posisi calon Ketua MPR kerap menjadi bumbu pembicaraan para tokoh ini.

Pada Senin, 22 Juli 2019 kemarin misalnya, empat pimpinan partai besar koalisi pemerintahan bertemu. Mereka adanya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, serta Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa.

Menurut Surya Paloh, pertemuan yang digelar di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta itu untuk menyolidkan koalisi.

“Selama ini sebagai anggota koalisi pengusung pemerintahan Jokowi yang selama ini berjalan dan memiliki tingkat soliditas yang kuat, kokoh dan harmoni. Ini patut kami syukuri dan kami pertahankan agar suasana kebatinan tokoh dan soliditas partai pengusung Jokowi ini bisa berlanjut, sekarang dan ke depan,” kata Surya Paloh usai pertemuan.

Dalam pertemuan ini, Paloh juga membenarkan adanya pembahasan kursi MPR, namun belum ada kesepakatan. “Memang yang menyangkut pembahasan MPR, belum,” kata dia.

Sementara itu Cak Imin mengatakan, pertemuan ini sekaligus sebagai ajang untuk memberikan ucapan selamat kepada Surya Paloh yang sedang berulang tahun.

“Dalam rangka ulang tahun Pak Surya Paloh sekaligus komunikasi awal menyangkut hajat kita 17 Agustus, sidang tahunan, menuju 1 Oktober pelantikan DPR baru, menyusun AKD. Kami saling menguatkan,” kata Cak Imin. (*)

The post Hari ini, Jokowi-Prabowo-Megawati akan Bertemu appeared first on Maccanews.