Hadiri Ladies Program Apeksi, Murni : Banyak Pelajaran yang Bisa Dipetik

oleh
Hadiri Ladies Program Apeksi, Murni : Banyak Pelajaran yang Bisa Dipetik

MACCA.NEWS- Pj Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin mengikuti Ladies Program yang diselenggarakan panitia Rakernas XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2019 di Semarang, Rabu (3/7/2019).

Peserta Ladies Program terdiri dari ketua TP PKK Kota se – lndonesia dan satu orang pendamping. Murni didampingi ketua DWP Kota Makassar.

Peserta berkeliling Kota Lama di Semarang dan disuguhi berbagai kuliner dan peragaan busana dengan tema “Heritage Modern”.

Peragaan busana karya desainer asal Semarang ini diharapkan mampu memotivasi peserta Ladies Program dalam menggali dan mengembangkan potensi -potensi daerah menjadi produk kebanggaan yang dapat dilestarikan sepanjang jaman.

“Ini masuk dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Tahun 2019. Di sini saya banyak melihat keberagaman yang menarik dan bisa dipelajari untuk dikembangkan di Kota Makassar,” ucap Murni.

Ia mengatakan khusus di Kota Makassar sudah memiliki batik khas salah satunya batik lontara.

“Hingga saat ini banyak yang menggandrunginya mulai dari anak muda hingga orang tua. Apalagi di Pemkot Makassar. Tak lengkap rasanya kalau tidak memakai batik itu dalam seminggu,” jelasnya.

Selain itu, Murni juga terus melakukan berbagai upaya pembinaan terhadap para Ibu Rumah Tangga (IRT) untuk mengembangkan berbagai macam budidaya seperti tanam cabai dan berbagai macam sayuran.

Selama mengikuti kegiatan Ladies Program ini, kata Murni banyak yang bisa diambil sebagai pembelajaran atau motivasi.

“Apapun yang disuguhkan oleh panitia baik kulinernya, penyajian seni budaya dan peragaan busananya. Juga apa yang kita lihat di sepanjang jalan, dapat dijadikan tempat bersantai,” sebutnya.

Sebagai ketua TP PKK maupun ketua Dekranasda, apa yang dilihatnya akan dijadikan bahan diskusi dengan pengurus TP PKK dan Dekranasda, untuk bisa diadopsi dengan sentuhan inovasi lebih baik lagi di Kota Makassar. (“)

The post Hadiri Ladies Program Apeksi, Murni : Banyak Pelajaran yang Bisa Dipetik appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.