Hadiri IDF 2019, Iqbal Harap Lahir Rekomendasi bagi Kemajuan Indonesia

oleh
Hadiri IDF 2019, Iqbal Harap Lahir Rekomendasi bagi Kemajuan Indonesia

MACCA.NEWS– Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2019 di Jakarta Convention Center, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019).

IDF 2019 merupakan konferensi internasional yang diseleranggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan pemerintah Australia didukung oleh Knowledge Sector Initiative (KSI).

IDF 2019 mengangkat tema “Mission Possible : Memanfaatkan Peluang dalam Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan inklusif” yang berlangsung selama dua hari 22- 23 Juli 2019.

Pj Wali Kota Iqbal menjelaskan konfrensi IDF adalah pertemuan antara wali kota dan bupati se – Indonesia untuk saling bertukar gagasan, menyampaikan pemikiran baru, serta memberikan masukan bagi permasalahan pembangunan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Forum IDF diselenggarakan sebagai wadah bagi praktisi pembangunan di berbagai sektor pelayanan publik, swasta, dan nirlaba di tingkat nasional maupun internasional sebagai ajang saling bertukar pikiran menyampaikan ide – ide dan masukan mengenai permasalahan yang dihadapi dalam menindaklanjuti pembangunan di daerah masing masing,” ucapnya

Iqbal berharap melalui forum ini akan disusun suatu rekomendasi kebijakan untuk menciptaan lapangan kerja baru yang layak, penggerak transformasi struktural, dan pemerataan hasil pembangunan yang inklusif, inovatif, dan berkelanjutan yang bermuara pada kemajuan bangsa.

IDF 2019 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ‘JK’. Di kesempatan itu, Wapres JK mendorong masyarakat tak hanya menjadi konsumen tetapi menemukan inovasi teknologi baru bagi kemajuan pembangunan bangsa.

“Teknologi adalah kunci untuk memenuhi kebutuhan masa depan dengan masa kini sebagai landasan utamanya. Keinginan kita semua perencanaan harus bottom up, bukan hanya dari atas ke bawah. Saya harap ini dapat memberikan ide dan memberikan inovasi baru kemudian membuat tindakan-tindakan,” ujarnya.

Kata Wapres JK, salah satu inovasi teknologi yang paling dirasakan manfaatnya saat ini oleh masyarakat yaitu dengan kehadiran aplikasi jasa transportasi Gojek.

“Startup milik Nadeem Makarim itu telah mengubah kehidupan berumah tangga maupun generasi muda. Ini salah satu contoh inovasi bermanfaat,”ucapnya.

IDF 2019 diikuti oleh 250 pembicara dalam dan luar negeri ini, serta dihadiri 96 Walikota dan bupati dari seluruh Indonesia. (*)

The post Hadiri IDF 2019, Iqbal Harap Lahir Rekomendasi bagi Kemajuan Indonesia appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.