Camat Tamalate Tekankan Penting Menjaga Kebersihan Lingkungan

oleh
Camat Tamalate Tekankan Penting Menjaga Kebersihan Lingkungan

Pentingnya kebersihan lingkungan sangat berpengaruh pada kesehatan. Hal tersebut ditekankan oleh Fahyuddin Yusuf Camat Tamalate, pada peserta upacara bendera di kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Senin (08/07/2019).

“Dengan semboyan “kebersihan dimulai dari diri sendiri” kita gerakkan budaya menjaga kebersihan di setiap lingkungan. Kita mulai sejak dini menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan sebelum berbagai penyakit menyerang kita atau sebelum bencana terjadi, seperti banjir, dan lain sebagainya”, tegas Fahyuddin saat menjadi pemimpin upacara.

Lebih lanjut, ia memerintahkan agar pegawai lingkup pemerintah kecamatan Tamalate, menjaga kebersihan lingkungan dan kanal itu pentingnya. Sebab lingkungan kotor akan menimbulkan banyak masalah kesehatan.

Dia menjelaskan, kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan, awal mula dari lingkungan yang tidak sehat. Jika kebiasaan itu berlanjut dapat membuat lingkungan, tempat tinggal menjadi tercemar.

“Mewujudkan lingkungan yang sehat bukan kewajiban perorangan, institusi pemerintah maupun swasta, tapi kita semua wajib mewujudkannya tanpa saling mengandalkan satu sama lain, baik di lingkungan tempat tinggal, maupun dilingkungan tempat kita bekerja,” kata Fahyuddin.

The post Camat Tamalate Tekankan Penting Menjaga Kebersihan Lingkungan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.