Barru Meraih Dua Penghargaan Peringatan Hari Anak Nasional HAN

oleh
Barru Meraih Dua Penghargaan Peringatan Hari Anak Nasional HAN

MACCA.NEWS – Kabupaten Barru meraih dua penghargaan sekaligus dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, bertempat di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa (23/07/19)

Dua penghargaan tersebut antara lain, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si sebagai Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Colliq Pujie, dan SMKN 2 Barru sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA).

Kepala Dinas PMD,PPKB,P3A Kab. Barru Drs. Nasaruddin Mengatakan dua penghargaan tersebut antara lain, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si sebagai Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Colliq Pujie, dan Sekolah Ramah Anak (SRA) terbaik.

“Alhamdulillah kedua penghargaan tersebut telah kita terima mewakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh dalam Kegiatan Malam penghargaan KLA tahun 2019 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” Ujarnya, saat memberikan keterangan.

Lajut Drs. Nasruddin Menjelaskan bahwa Bupati Barru sebagai Kepala Daerah Mendapatkan Penghargaan Karena dinilai Kabupaten Barru telah memenuhi indikator pencapaian baik itu RBRA ataupun SRA, SRA merupakan sekolah yang mampu menciptakan lingkungan yang bersih aman, indah, inklusif, sehat, asri dan nyaman untuk anak dan warga sekolah lainnya. Serta mampu menciptakan budaya sekolah yang peka terhadap kepentingan terbaik bagi anak, penghargaan ini juga bentuk apresiasi dan motivasi dari kementerian untuk sekolah-sekolah yang telah berkomitmen dan mampu menerapkan praktik-praktik baik dalam pengembangan SRA.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M.Si saat dikomfirmasi mengatakan sangat gembira karena Kabupaten Barru meraih beberapa penghargaan, semoga itu semua mampu menjadi penyemangat bagi Kabupaten Barru ke arah yang lebih baik lagi.

“Apalagi RBRA ini sangat relevan dengan zaman sekarang, karena akan menjadi sarana bermain anak-anak yang mampu memberikan kesenangan di masa kecilnya.” Katanya.

 

The post Barru Meraih Dua Penghargaan Peringatan Hari Anak Nasional HAN appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.