21 Pejabat Barru Eselon II B Ikuti Job Fit

oleh
21 Pejabat Barru Eselon II B Ikuti Job Fit

MACCA.NEWS- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barru menggelar ujian kesesuaian atau job fit. Ujian ini diikuti oleh pejabat eselon II B setingkat kepala dinas lingkup Pemkab Barru.

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Barru, Ir Nasaruddin saat di konfirmasi melalui via telepon, Minggu siang (14/07/2019)). mengatakan, job fit itu dilakukan pada tanggal 12-13 Juli di Kantor Bupati Barru. “Job fit dalam rangka mengukur kembali kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama,” kata Nasaruddin.

Job fit yang dilakukan bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Ini juga sejalan dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

“Pemkab Barru sudah mendapat izin prinsip dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan job ft,” sebutnya.

Lanjut Nasarudfin, adapun peserta yang mengikuti job fit sebanyak 21 orang dari 23 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkab Barru.

Nasaruddin berharap, output dari kegiatan ini bisa dicapai. “Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah, kita bisa melihat talenta daripada pemangku jabatan pimpinan tinggi karena mereka juga ini telah menduduki jabatan lebih dari 3 tahun,” jelasnya.

“Tidak hanya itu, melalui job fit, diharap ada kompetensi lain yang bisa muncul dan bersesuaian dengan jabatan struktural dalam pemerintah Kabupaten Barru. Intinya, kita mau mengukur talenta,” tambahnya.

Adapun bentuk ujian dilakukan secara tertulis, kemudian asesmen, focus grup discussion hingga wawancara oleh panitia seleksi (pansel). “Untuk penguji, ada 5 orang pansel dan 6 orang asesor,” tandasnya.

The post 21 Pejabat Barru Eselon II B Ikuti Job Fit appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.