Sebar Hoaks? Ini Ancaman Serius bagi Pengguna dari WhatsApp

oleh
oleh
Sebar Hoaks? Ini Ancaman Serius bagi Pengguna dari WhatsApp

MACCA.NEWS- Konten negatif serta perilaku tidak autentik di WhatsApp telah membuat platform milik Facebook ini kerap dicap jadi aplikasi penyebar hoaks. Untuk itu, WhatsApp mengancam para penggunanya yang melanggar aturan dengan tindakan hukum.

“WhatsApp akan mengambil langkah hukum terhadap orang-orang yang kami nilai terlibat dalam tindakan yang melanggar. Bahkan, jika penentuan hal tersebut didasarkan pada informasi di luar platform kami,” kata WhatsApp lewat FAQ yang diunggah, Rabu (13/6/2019) dari Russia Today (RT).

Dengan peringatan ini, pengguna yang tertangkap tak patuh aturan–menurut klasifikasi dari machine learning–bisa terkena akibatnya.

WhatsApp menilai, pengiriman pesan secara otomatis dan spam termasuk dalam perilaku yang melanggar.

Demikian juga dengan pengguna yang menambahkan orang yang tidak ada di daftar kontak mereka ke dalam sebuah obrolan grup. Termasuk juga pengiriman pesan pada pengguna lain yang tidak dikenal.

WhatsApp tidak gamblang menjelaskan bagaimana proses crawling yang mereka lakukan untuk menemukan bukti pelanggaran Ketentuan Layanan.

Namun, dengan tools pengawasan milik Facebook, semuanya mungkin dilakukan.

WhatsApp sendiri menyebutkan, perusahaan telah menghapus lebih dari 2 juta akun setiap bulannya. Bahkan, 75 persen di antaranya dihapus tanpa ada keluhan pengguna. (**)

The post Sebar Hoaks? Ini Ancaman Serius bagi Pengguna dari WhatsApp appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.