Perwali Tak di Tanda Tanganni, Gaji 13 ASN Sulit Cair

oleh
oleh
Perwali Tak di Tanda Tanganni, Gaji 13 ASN Sulit Cair

MAKASSAR–Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Makassar, Nur Kamrul menyampaikan, gaji 13 ASN lingkup pemkot sulit cair. Hal ini, lantara belum di tanda tanganninya perwali.

“Kita anggaran suda siap. Kalau perwalinya sudah ada. Maka, akan segera kita cairkan ke masing-masing asn. Karena peruntukan gaji ke 13 inikan untuk kebutuhan anak sekolah”, ungkap Nur Kamrul.

Lebih lanjut, ia menyebutkan BPKAD kota Makassar menyiapkan anggaran sekitar Rp 124 M untuk pemberian gaji di bulan juli bagi ASN. Dia menjelaskan, jika penandatangannan perwali di jadwalkan bulan juli nanti.

Khusus gaji 13 BPKD telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 62 M. Anggaran yang sama untuk besaran gaji asn setiap bulannya.

Besaran pemberian gaji 13 memang berpatokan pada gaji pokok, tunjangan keluarga, jabatan dan kinerja. Perbedaannya tidak begitu jauh dengan gaji ASN setiap bulannya.

Semetara Pj Walikota Makassar Suhaeb, mengutarakan, jika dirinya sudah melakukan penandatangan perwali. Namun perwali tersebut sifatnya, penetapan bukan kebijakan yang diperuntukkan ke masyarakat umum.

“Jadi perwali yang telah ditanda tanganni untuk internal pemkot. Bukan pengaturan terhadap masyarakat”, imbuhnya.

The post Perwali Tak di Tanda Tanganni, Gaji 13 ASN Sulit Cair appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.