Bupati Barru Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bujung Lompo

oleh
oleh
Bupati Barru Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bujung Lompo

MACCA.NEWS–Pemerintah kabupaten Barru akan membantu pembangunan mesjid utamanya yang terhambat masalah anggaran. Hal ini disampaikan Bupati Barru, Suardi Saleh saat menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Panrewata, Dusun Bujung Lompo, desa Lasitae, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru, Kamis (20/6).

Suardi Saleh mengatakan, bahwa membangun masjid merupakan pekerjaan yang mulia, namun yang jadi kendala terhambatnya pembangunan adalah masalah anggaran, namun kita harus yakin bahwa anggaran yang digunakan pada pembangunan masjid itu tidak lain berasal dari masyarakat itu sendiri selaku jamaah masjid. Untuk itu Pemda akan turut membantu pembangunan masjid jika memang terhambat masalah anggaran.

“Insya Allah Pemerintah akan ikut membantu pembangunan Masjid mita,” kata Bupati, usai melakukan peletakan batu pertama.

Bupati Barru menambahkan, bahwa membangun mesjid yang dekat dengan pemukiman warga akan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah. “Terutama bagi orang tua kita yang sudah tidak mampu lagi berjalan jauh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Kadir, mengatakan bahwa rencana pembangunan masjid ini sudah diprogramkan sejak 6 tahun lalu setelah Ketua RT 02 Pak Tassi mewakafkan tanahnya. “Tahun ini, baru sempat direalisasikan karena faktor anggaran,” ujarnya.

The post Bupati Barru Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bujung Lompo appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.