Buka Lowongan, Ini Syarat Anggota KP dan KBP PSSI

oleh
Buka Lowongan, Ini Syarat Anggota KP dan KBP PSSI

MACCA.NEWS- PSSI telah membuka lowongan bagi yang berminat menjadi anggota komite pemilihan (KP) dan anggota komite banding pemilihan (KBP). Namun sebelum mendaftar, sesorang haru memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi membeberkan syarat menjadi anggota KP dan KBP yang akan disahkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Juli 2019.

“Yang jelas mereka harus memiliki pengetahuan tentang persepakbolaan, aturan-aturan, Statuta PSSI dan lain-lain,” kata Yunus di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu 22 Juni 2019 dilansir dari Antara.

Meski demikian, Yunus menegaskan bahwa para anggota komite pemilihan dan komite banding pemilihan tidak harus berasal dari keluarga besar PSSI.

“Silakan siapa saja untuk mendaftar. Nanti kami yang menilai kapabilitas dan kredibilitasnya,” tutur dia.

Komite pemilihan (KP) dan komite banding pemilihan (KBP) nantinya bertugas mengawal proses pemilihan pengurus baru PSSI yang akan diadakan saat Kongres Biasa Pemilihan pada Januari 2020.

Calon anggota KP dan KBP dibahas oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat exco. Keberadaan mereka diakui secara resmi pada KLB di Jakarta 27 Juli mendatang.

“Exco akan rapat pada tanggal 29 Juni 2019, tetapi itu pun belum memutuskan apa-apa, baru mengakomodir semua. Bisa saja calonnya nanti lebih dari lima, lebih dari 20 orang. Namun nanti yang disahkan dalam KLB adalah lima orang anggota KP dan tiga orang anggota KBP,” kata Yunus.

Penentuan anggota baru untuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan menjadi salah satu dari tiga agenda utama PSSI dalam KLB.

Selain itu, agenda utama KLB PSSI adalah merevisi statuta PSSI dan merevisi kode pemilihan PSSI.(sose)

The post Buka Lowongan, Ini Syarat Anggota KP dan KBP PSSI appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.