Sekda Sinjai , Irup diperingatan Hardiknas

oleh
Sekda Sinjai , Irup diperingatan Hardiknas

MACCA.NEWS SINJAI – Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M.Si  bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari pendidikan nasional,  yang bertempat di lapangan kantor Bupati lama. Kamis (02/05).
Sekretaris Daerah Drs. Akbar, M.Si yang membacakan Sambutan Seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan bahwa pada peringatan hari pendidikan nasional ini mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan untuk mencerminkan hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya-sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.
“Dalam perspektif kemendikbud pembangunan sumber daya manusia menekankan dua penguatan, yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.Dalam pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan,sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti” Jelasnya.
Lebih lanjut Sekda sampaikan bahwa melalui momentum hari pendidikan nasional marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama,Para Asisten, Para Staf Ahli,Kepala Kemenag, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Para Kepala Sekolah,Para Peserta Upacara.
(Mr/***)

The post Sekda Sinjai , Irup diperingatan Hardiknas appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.