Protes Harga Tiket Mahal, Trending #PecatBudiKarya

oleh
Protes Harga Tiket Mahal, Trending #PecatBudiKarya

MACCA.NEWS- Media sosial Twitter diramaikan dengan seruan #PecatBudiKarya. Tanda pagar atau tagar itu menyudutkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Seruan ini merupakan bentuk protes netizen karena harga tiket pesawat mahal dan juga kenaikan tarif ojek online.

#PecatBudiKarya sempat menduduki peringkat atas topik tren di Twitter. Sebelumnya sempat muncul petisi di charge.org yang meminta Budi Karya menurunkan harga tiket pesawat. Petisi yang dibuat sejak Januari 2019 itu telah ditandatangani oleh sekitar 1,06 juta orang.

Staf Khusus Presiden, Johan Budi angkat bicara terkait hal itu. “Media sosial kan dinamis. Saya kira tidak hanya terkait pak Budi Karya,” ujarnya.

Terkait apakah Presiden Jokowi sudah mengetahui #PecatBudiKarya dan menanyakan persoalan itu kepada yang bersangkutan, Johan Budi mengatakan belum tahu pasti.

“Soal mahalnya tiket pesawat pernah dibicarakan dan pak Budi Karya sudah dipanggil, termasuk para menteri terkait dalam rapat sangat terbatas,” ujar dia.

Johan Budi kemudian mengutip komentar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), bahwa tiket murah rentan kecelakaan. Namun ketika tiket mahal, justru menjadi ramai dan perdebatan publik.

“Awalnya saya dengar sudah ada kebijaksanaan. Pak Darmin, Menko Perekonomian yang akan memangkas itu. Tapi sejauh ini saya belum tahu kelanjutannya,” ucap mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini. (**)

The post Protes Harga Tiket Mahal, Trending #PecatBudiKarya appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.