Prabowo Sudah Ketemu JK, Kapan Ketemu Jokowi?

oleh
oleh
Prabowo Sudah Ketemu JK, Kapan Ketemu Jokowi?

MACCA.NEWS- Prabowo Subianto telah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis malam. Sandiaga Uno mengatakan pertemuan Prabowo Subianto dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Kamis malam merupakan bagian dari komunikasi politik pasca-Pemilu 2019.

“Prabowo menyampaikan langkah yang akan ditempuh sesuai dengan koridor undang-undang dan tahapan yang diatur konstitusi,” kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (24/5).

Sandiaga mengatakan, Prabowo juga menyampaikan apa yang akan terus disampaikan kepada masyarakat adalah langkah-langkah ke depan harus tenteram, aman dan damai.

Selain itu, menurut dia, Prabowo juga menyampaikan bahwa ditemukannya dugaan berbagai penyimpangan dan kekecewaan masyarakat yang disuarakan melalui aksi damai, tidak akan menjadi salah satu penghambat masalah ekonomi.

“Ini menjadi komunikasi politik antara Prabowo dan JK dalam koridor harapan untuk kebaikan bangsa,” ujarnya.

Namun Sandiaga enggan berspekulasi apakah pertemuan Prabowo-JK merupakan langkah awal sebelum pertemuan antara Jokowi-Prabowo.

“Belum ada rencana ini, hanya tentunya sebuah pertemuan yang dirancang untuk melakukan komunikasi sehingga tidak tersendat komunikasi langsung antara tokoh bangsa,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri mengatakan pertemuan antara JK dengan Prabowo dilakukan pada Kamis  sore di sebuah tempat di Jakarta.

Menurut dia, pertemuan keduanya bukan untuk mengambil suatu keputusan namun hanya ingin mencairkan suasana dan mengecek seberapa jauh pandangan masing-masing pihak terkait Indonesia ke depan.

Maher mengatakan, komunikasi politik diperlukan saat ini agar semuanya dapat diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengelak untuk mengatakan dirinya bertemu Prabowo. JK hanya mengatakan, dirinya  telah bertemu banyak tokoh di Jakarta untuk membicarakan situasi terkini pascapenetapan hasil Pemilu 2019.

Namun, ketika ditanya lebih rinci apakah ada pertemuan dengan capres Prabowo Subianto, JK tidak memberikan jawaban gamblang.

“Saya ketemu banyak sekali tokoh-tokoh dan sahabat-sahabat. Itu saja yang saya bisa katakan. Ya pokoknya banyak tokohlah,” kata JK usai memanggil sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan ahli hukum tata negara di Kediaman Wapres Jakarta, Kamis malam.

Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah, ketika dikonfirmasi soal pertemuan tersebut mengatakan JK memang bertemu sejumlah tokoh di acara PBNU dan di kediaman dinas.

“Pak JK kemarin memang bertemu banyak pihak, termasuk dengan tokoh-tokoh NU saat menghadiri bukber. Dan malamnya di Rumah Dinas Wapres lanjut lagi bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dan tokoh agama. Namun Pak JK tidak merinci dengan siapa saja beliau bertemu,” kata Husain kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Usai bertemu dengan para tokoh di kediaman dinas, Wapres menyampaikan apresiasi atas keinginan paslon 02 Prabowo-Sandiaga untuk membawa gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi.

“Optimis pokoknya. Bahwa harapan kita ke MK, karena MK itu final dan semua pihak tentu sepakat untuk menyetujui apa pun yang diputuskan MK,” katanya.

Sebagai representasi Pemerintah dan Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, JK menyatakan keinginanny untuk bertemu dengan Prabowo sejak Rabu 21 Mei ketika kericuhan terjadi di Jakarta.

“Saya tentu, Pemerintah tentu siap untuk berbicara, berdialog dengan semua tokoh karena tujuannya kita sama, untuk kedamaian, kemakmuran dan semua harus ada prosedurnya,” katanya di Kantor Wapres Jakarta, Rabu lalu. (*)

The post Prabowo Sudah Ketemu JK, Kapan Ketemu Jokowi? appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.