Polri: Simpatisan ISIS Tunggangi ‎Aksi Unjuk Rasa

oleh
Bentrok Kembali Terjadi, Polisi Tembakan Gas Air Mata

MACCA.NEWS – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengemukakan ada simpatisan ISIS yang menunggangi aksi unjuk rasa tanggal 21-21 Mei kemarin. Kelompok ini berasal dari luar Jakarta yang terafiliasi dalam kelompok Gerakan Reformasi Islam (Garis).

“Kami menemukan dua tersangka dari luar Jakarta yang terafiliasi dengan kelompok Garis. Dari keterangan dua tersangka tersebut, mereka memang berniat untuk berjihad pada aksi unjuk rasa (Unras) tanggal 21 dan 22 Mei. Kami menemukan bukti-bukti yang sangat kuat,” kata Iqbal saat konferensi pers di Kementerian Polhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Ia menjelaskan kelompok Garis ini pernah menyatakan sebagai pendukung ISIS Indonesia. Mereka sudah mengirimkan kadernya ke Suriah.

“Hal ini penting saya sampaikan kepada publik bahwa fix ada kelompok-kelompok penunggang kegiatan unjuk rasa itu,” tegas Iqbal.

Menurutnya, saat ini, Polri masih terus melakukan pengembangan atas pengakuan dua tersangka tersebut. Di antaranya, Polri masih mengejar 1-2 tokoh yang terkait dengan kelompok tersebut sebagaimana diakui para tersangka. (*)

The post Polri: Simpatisan ISIS Tunggangi ‎Aksi Unjuk Rasa appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.