Pemkab Barru Berangkatkan Umrah 100 Guru Mengaji, Pegawai Syara’ dan Imam Masjid

oleh
oleh
Pemkab Barru Berangkatkan Umrah 100 Guru Mengaji, Pegawai Syara’ dan Imam Masjid

MACCA.NEWS–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menyerahkan insentif kepada guru mengaji, pegawai syara’ dan imam masjid se-Kabupaten Barru di tahun 2019.

Insentif diserahkan langsung Bupati Barru Suardi Saleh, di Masjid Agung Barru, di Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Senin (20/5/2019) pagi.

Selain penyerahan insetif, guru mengaji dan pegawai syara, paket umroh juga diserahkan kepada 100 orang yang berhak menerima langsung, melalui undian.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Barru, Irham Jalil mengungkapkan, jumlah penerima insentif pada triwulan pertama di 2019 ini sebanyak 2.166 orang.

Jumlah itu terdiri dari 166 imam masjid, pegawai syara’ 895 dan guru mengaji 1.105 se-Kabupaten Barru.

“Ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan guru mengaji, imam masjid maupun pegawai syara’ yang mengabdi di bidang keagamaan di Barru,” kata Irham Jalil dalam acara penyerahan insntif.

Lebih lanjut Irham mengatakan, melalui peningkatan kesejahteraan guru mengaji, masjid dan pegawai syara diharapkan mampu mendorong peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, saat menyampaikan sambutan, dalam undian umroh, sebanyak 100 orang, jadi tidak semua orang mendapatkan, tapi Insya Allah tahun depan paket umroh akan meningkat. Untuk meningkatkan kesejahteraan guru mengaji, imam masjid dan pegawai syara’ di Barru.

“Kesejahteraan masyarakat akan terus kita tingkatkan seperti halnya peningkatan kesejahteraan guru mengaji, imam masjid dan pegawai syara,” katanya.

Diketahui, pada tahap satu di 2018 lalu, Pemkab Barru memberangkatkan 30 pengabdi di bidang keagamaan menunaikan ibadah umroh.

The post Pemkab Barru Berangkatkan Umrah 100 Guru Mengaji, Pegawai Syara’ dan Imam Masjid appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.