Pejabat Walikota Otak-atik Pejabat Makassar, Asratillah: Pemerintah Kerjaannya Hanya Seputar Melantik dan Tanda Tangan SK

oleh
Pejabat Walikota Otak-atik Pejabat Makassar, Asratillah: Pemerintah Kerjaannya Hanya Seputar Melantik dan Tanda Tangan SK

MACCA.NEWS- Pelantikan pejabat diakhir masa jabatan Walikota Makassar, Moh Ramadhan’Danny’Pomanto dinilai menuai kontroversi oleh, Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah.

Beredar kabar, sesuai perintah Gubernur Sulsel, Pejabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb akan mengembalikan pejabat yang dinonaktifkan oleh, Danny Pomanto. Maka, M. Asratillah menilai Pejabat Walikota harus melihat aspeknya terlebih dahulu.

“Kalau saya begini, pelantikan yang dilakukan pak Danny Pomanto diakhir jabatannya kemarin kan telah menuai kontroversi,” M.Asaratillah, Sabtu (11/5/2019).

“Kalau saya Pejabat Walikota walikota yang terpilih mesti melihat aspek komunikasi politiknya juga. Artinya, kita bisa menduga bagaimana respon publik jika pejabat yg dilantik kemarin tiba-tiba diutak atik lagi,” tambahnya.

M.Asaratillah menjelaskan pengembalian pejabat yang di ganti oleh Danny Pomanto, bisa menjadi pembicaraan publik jika pemerintahan di Sulsel hanya kerjanya melantik saja, dan mengabaikan pelayanan publik.

“Kalau diutak-atik secara tiba-tiba, kemudian didengar oleh khalayak publik, maka publik akan mempersepsi bahwa pemerintahan kita kerjaannya hanya seputar melantik dan tanda tangan SK,” ujar M.Asaratillah.

“Apalagi sebelumnya ada kasus pelantikan dan penandatanganan SK yang dilakukan oleh Wagub, lalu dianulir lagi oleh gubernur,” ungkap M.Asaratillah.

Sementara pengamat politik dan pemerintahan Universitas Islam Negeri Makassar, Firdaus Muhammad berharap pemerintahan yang dijalankan Pejabat Walikota Makassar harus berjalan efektif demi pembangunan kota Makassar dimasa akan datang.

“Tergantung pemahaman dan penerapan birokrasi. Kalau PJ memandang perlu ditinjau ulang tentu jadi kewenangannya. Intinya bagaimana pemerintahan berjalan efektif,” kata Firdaus Muhammad. (*)

The post Pejabat Walikota Otak-atik Pejabat Makassar, Asratillah: Pemerintah Kerjaannya Hanya Seputar Melantik dan Tanda Tangan SK appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.