Marquez Juarai GP Spanyol

oleh
Marquez Juarai GP Spanyol

MACCA.NEWS- Marc Marquez (Repsol Honda) meraih kemenangan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto untuk ketiga kalinya setelah finis pertama di balapan GP Spanyol, Minggu, (5/5/2019).

Dikutip laman resmi MotoGP, pebalap asal Spanyol itu tampil perkasa sejak start, melewati dua pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk memimpin lomba dan finis pertama dengan margin 1,654 detik dari pesaing terdekatnya.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang start dari pole position, gagal menyelesaikan lomba karena kerusakan girboks saat balapan menyisakan 11 putaran. Peraih pole position MotoGP termuda itu pun terpaksa harus kembali ke garasi.

Penampilan impresif ditunjukkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) setelah finis sebagai runner-up di Jerez. Start dari P9, pebalap asal Spanyol itu mampu menjaga kecepatan dan keawetan bannya untuk satu persatu menyalip pebalap di depannya.

Tiga motor pabrikan berbeda kali ini tampil teratas dengan Maverick Viñales (Monstery Energy Yamaha MotoGP) melengkapi podium setelah mampu melewati tekanan dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) untuk finis di peringkat tiga.

Dovizioso yang belum pernah naik podium di Jerez sejak naik ke kelas premier, tak mampu menyalip Viñales di lap-lap terakhir dan harus puas di peringkat empat, diikuti oleh rekan satu timnya, Danilo Petrucci di P5.

Valentino Rossi, rekan satu tim Viñales, finis di posisi ke 6 setelah mengalami kesulitan di babak kualifikasi dan start dari posisi 13. Di belakang pebalap asal Italia itu ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di posisi ke 7 setelah start dari posisi kedua.

Dua pebalap LCR Honda Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami finis posisi ke delapan dan sembilan. Sedangkan pebalap wildcard Honda Stefan Bradl melengkapi posisi 10 besar.

Dengan hasil tersebut, Marquez kembali merebut pimpinan klasemen pebalap sementara dengan 70 poin, Rins menempel ketat di peringkat dua dengan selisih satu poin.

Dovizioso turun dari pucuk klasemen ke peringkat tiga dengan 67 poin, unggul 6 poin dari Rossi di peringkat keempat. (*)

The post Marquez Juarai GP Spanyol appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.