Ini Pesan Bupati Barru Suardi Saleh, Saat Berada di Mekka Umroh Bersama Istri

oleh
Ini Pesan Bupati Barru Suardi Saleh, Saat Berada di Mekka Umroh Bersama Istri

Barru Pos–Salam berkah ramadhan untuk semua saudara dinda dan nandaku di tanah air khususnya di daerah Barru tanah Berru. Ramadhan penuh berkah, segala puji kepada Allah SWT atas kasih sayangNYA kepada kita, sehingga pada hari ke-5 di Makkah tepatnya 20 ramadhan 1440 H, kami yang sementara melaksanakan umroh ditanah suci ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga demikian juga adanya dengan saudara, dinda dan nandaku semua ditanah Berru.

Umroh kami ini memang bukan yang pertama, tapi inilah kali pertama kami umroh dibulan suci ramadhan. Luar biasa, Masyaa Allah…Allahu Akbar…tak hentinya kami bersyukur atas nikmat dan kesempatan ini, dapat merasakan langsung atmosfir Tanah Suci Mekkah dibulan ramadhan.

Hal ini memang telah kami rencanakan, saya bersama Ibu Dokter jauh jauh hari telah sepakat untuk mendengar pengumuman resmi KPU dari tanah suci, hal ini juga sebagai salah satu wujud kepasrahan kami atas segenap upaya yang telah dilakukan dalam meraih hasil terbaik pada perhelatan legislatif beberapa waktu lalu, serta wujud kesyukuran kami krn Ibu Dokter Alhamdulillah dinyatakan lolos sebagai Caleg DPR RI semoga bisa menjalankan Amanah dg baik .. Aamiin.

Dan kepada semua yg telah memberikan dukungan, kepercayaan dan do’a kami ucapkan t kasih yg sebanyak2nya. Saudaraku dimanapun berada, sekelumit rasa yang sulit terungkap dengan kata ketika saya berbuka puasa disini, ditanah kelahiran Rasulullah.

Sungguh indah berbuka puasa bersama dengan saudara kita disini, interaksi dan kebersamaan antara jamaah dari berbagai negara sangat terasa. Jam 5 sore saya bersama ibu dokter sudah berada dimesjidil haram, duduk / baca AlQuran menanti buka puasa, meski menunya ala kadarnya, tapi sangat nikmat sekali.

Jamaah berebut ingin membagi kurma , roti / satu biji roti bisa utk 2,3 atau 4 org kelihatan sekali bhw semangatnya adalah semangat berbagi semangat saling membantu, dan kami sendiri hanya bisa membagikan ‘ bolu cukke Barru ‘ produksi Ibu Salmiah dari Madello dan Alhamdulillah komentar jemaah.. wow JADID .. sambil mengacungkan jempol krg lebih mungkin artinya enaak sekali.

Alhamdulillah, tapi prodak ini memang sdh sampai Malaysia mudah2an jg segera bisa dipasarkan di Arab saudi .. Aamiin, selanjutnya bahkan ada jemaah yg sekedar membantu mengangkat / membagikan air zamzam utk jamaah lainnya, rasa kebersamaan, persaudaraan dan empati terasa sangat kuat sekali , dan sesaat terlintas dibenak sy tema hari jadi Barru ke 59 yg menekankan pentingnya semangat ‘ Yassiberui , harapan kita tentu minimal spt semangat di Al Haram diatas .. dan Insya Allah kita bisa .. Aamiin YRA.

Usai berbuka puasa, istrahat sejenak, kami kemudian lanjut shalat isya dan shalat tarwih 20 rakaat. Disini, setiap 10 rakaat iman tarwih diganti untuk meneruskan 10 rakaat berikutnya. Luar Biasa karunia Allah SWT. Ramadhan yang sungguh indah di tanah suci Mekkah.

Saudara dan sahabat, dari sudut mesjidil Haram kota Mekkah, dari tanah kelahiran junjungan kita semua Rasulullah SAW, saya bersama ibu dokter, senantiasa mengirim do’a terbaik untuk kemaslahatan bangsa dan negara kita utamanya Tanah Al Barru, untuk saudaraku, dindaku dan nandaku semua disana, semoga daerah kita senantiasa dilindungi Allah SWT dari segala bencana, semoga kita semua diberi keselamatan dunia dan akherat serta semoga puasa dan amalan ramadhan kita diterima oleh Allah SWT dan dosa kita diampuni Insya Allah.

Sumber: Bupati Barru Suardi Saleh

The post Ini Pesan Bupati Barru Suardi Saleh, Saat Berada di Mekka Umroh Bersama Istri appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.