Ini Himbauan Pj Wali Kota Iqbal bagi Pemudik

oleh
Pejabat Walikota Otak-atik Pejabat Makassar, Asratillah: Pemerintah Kerjaannya Hanya Seputar Melantik dan Tanda Tangan SK

MACCA.NEWS- Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb menghimbau warga yang ingin mudik untuk memperhatikan beberapa hal penting.

Ia mengingatkan warga Makassar agar sebelum mudik memastikan semua peralatan listrik mati sebab 60 persen penyebab kebakaran bersumber dari listrik (hubungan pendek/korsleting).

Ia juga meminta warga agar memastikan tabung gas dalam keadaan aman yang artinya, selang dan tabung tidak ada potensi kebocoran.

“Pastikan regulator tabung gas dalam kondisi off. Pastikan tetangga kita bisa dimintai bantuan untuk menitip kunci atau melihat rumah kita selama mudik, dan pastikan bahan – bahan mudah terbakar diamankan seperti solar dan bensin,” pesan Pj Wali Kota Iqbal, Kamis (30/5/19).

Pengemudi yang akan melintas atau melewati tol juga dihimbau agar menyiapkan kondisi fisik, tidak mengantuk selama perjalanan. Iqbal berpesan agar pemudik mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk mudik. Ia juga menuturkan, bagi pemudik yang akan mengunakan jalan tol sebaiknya menyiapkan saldo e-tol.

Sementara, Kadis Damkar, Muhammad Yasir juga meminta kepada para pemudik agar menyimpan nomor telepon penting seperti jika terjadi kebakaran dan beberapa posko induk di beberapa titik.

“Jika terjadi kebakaran hubungi 112 atau nomor panggilan darurat kebakaran
Posko Induk (Jalan Ratulangi) 0411 -854 444, 0411-854 444 , 0411-854 214 dan 0411-831 939,” jelasnya.

Khusus untuk Posko Kima (Daya) 0411 472 3139, Posko Timur (Panakukkang) 0411 472 31 39. Ia juga menekankan jikalau pelayanan pemadam dan penyelamatan sama sekali tidak dipungut biaya.

Pj Wali Kota Iqbal berharap para pemudik selamat sampai tujuan dan rumah serta harta yang ditinggalkan dalam lindungan Allah SWT. (inda)

The post Ini Himbauan Pj Wali Kota Iqbal bagi Pemudik appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.