Indikasi Kecurangan Loloskan Rahman Pina, Pendemo Kepung Lokasi Rekapitulasi KPU Makassar

oleh
Indikasi Kecurangan Loloskan Rahman Pina, Pendemo Kepung Lokasi Rekapitulasi KPU Makassar

MACCA.NEWS- Puluhan ‘Alinasi Pemuda Peduli Sulsel’ mendatang lokasi rekapitulasi perhitungan suara kota Makassar yang digelar di hotel Grand Asia kota Makassar, Selasa (14/5/2019) dinihari

Kedatangan, Alinasi Pemuda Peduli Sulsel’ menuntut profesionalisme pihak penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu menegakkan aturan yang dianutnya dalam menjalankan amanah sebagai penyelenggara pemilu.

Kordinator aksi ‘Alinasi Pemuda Peduli Sulsel’, Rahmat menyebutkan kecurangan yang sangat jelas meloloskan calon anggota DPRD Sulsel dapil Makassar B, Rahman Pina.

“Kami menyayangkan adanya perubahan angka dari DAA1 yang di print DPRD Sulsel lebih duluan terbit dari pada DAA1 Plano kelurahan Paniakang, kecamatan Panakkukang. DAA1 itu dua kali diprint, itu indikasi perubahan angka di TPS. Ini permainan kecurangan di dari tempat pemilihan legislatif yang meloloskan Rahman Pina,” ujar Rahmat.

Rahmat menambahkan selain kecurangan yang menguntungkan Rahman Pina di kelurahan Panaikang kecamatan Panakkukang yang didapatkan dengan bukti-bukti yang didapatkan pihaknya juga terjadi di kecamatan Biringkanaya.

“Biringkanaya kami bukti bedanya C1 salinan, C1 salinan hologram, dan DAA Plano. Ketika hasil DAA1 diprint itu memperlihatkan perbedaan angka suara. Kami memiliki bukti-bukti itu,” tambah Rahmat.

Berdasarkan bukti-bukti, maka dari itu aliansi berharap para pihak PPK bahkan PPS sebagai penyelenggara pemilu di tingkat TPS, Kelurahan, dan Kecamatan agar diadili sesuai hukum yang berlaku.

“Kami menuntut kepada pihak penegak hukum agar kiranya PPS dan PPK yang melakukan perubahan angka agar dihukum sesuai sesuai aturan hukum yang berlaku,” jelas Rahmat. (*)

The post Indikasi Kecurangan Loloskan Rahman Pina, Pendemo Kepung Lokasi Rekapitulasi KPU Makassar appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.