Gubernur Sulsel Titipkan Pesan Ini untuk Sekda Definitif

oleh
Gubernur Sulsel Titipkan Pesan Ini untuk Sekda Definitif

MACCA.NEWS– Sebelum dilakukan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan besok Kamis 23 Mei 2019, Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah menitipkan pesan khusus untuk Abdul Hayat Gani sebagai pamong di top manajemen pemerintahan.

Nurdin Abdullah menyampaikan jika Direktur Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial (Kemensos RI) itu merupakan pegawai sosial pertama di Bantaeng, tapi sebenarnya Hayat adalah orang Barru.

“Semua kerabat saya tapi profesional. Jangan karena bersahabat sama ini, tidak punya kemampuan apa-apa tapi kita angkat, itu namanya sama saja kita menyulitkan diri sendiri. Bagus kan kalau kerabat,” kata Nurdin Abdullah kawasan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (22/5).

Menurut mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu, pelantikan Sekda definitif Pemprov Sulsel yang dijadwalkan Kamis besok, akan dibuat dengan konsep sesederhana mungkin.

“Kita bikin sehemat mungkin dan seefisien mungkin, yang inti adalah Sekda definitif langsung kerja,” ungkap Nurdin.

Yang paling penting menurut Nurdin, Sekda definitif Pemprov Sulsel harus mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tupoksinya jelas, Sekda itu top manejemen di pemerintahan, top administrasi. Jadi beliau itu memang jabatan tertinggi pamong mengurus seluruh perangkat daerah, nggak usah saya uraikan nanti tanya beliau sendiri. Saya sudah terima SKnya. Pelantikanya di ruang pola,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Nurdin juga menekankan jika jabatan Gubernur yang disandangnya merupakan jabatan politis. Sementara untuk administrasi pemerintahan akan diserahkan kepada Sekda Sulsel yang definitif.

“Urusan yang paling penting itu urus Gubernur dan Wakil Gubernur. Jangan bicara di gubernur A, di wakil gubernur bicara B,” pungkasnya. (*)

The post Gubernur Sulsel Titipkan Pesan Ini untuk Sekda Definitif appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.