Erick Thohir: Pemindahan Ibu Kota Bukan Pengalihan Isu

oleh
oleh
Erick Thohir: Pemindahan Ibu Kota Bukan Pengalihan Isu

MACCA.NEWS – Ketua TKN Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir, menepis tudingan bahwa rencana Presiden Jokowi memindahkan ibu kota dari Jakarta ke luar pulau Jawa hanya untuk pengalihan isu. Sebab wacana pemindahan ibu kota sudah diperbincangkan sejak lama.

“Kalau dibilang pengalihan isu, tidaklah. Masalah ibu kota ini sudah dibicarakan jauh-jauh hari,” kata Erick usai nonton bareng film Avengers bersama TKN dan relawan Jokowi – Ma’ruf di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2019).

Dirinya pribadi mendukung ide pemindahan ibu kota. Dan menurutnya pemindahan ibu kota itu memang sebaiknya diputuskan sekarang. Sebab pembangunannya perlu 15 tahun sampai 20 tahun ke depan. Sehingga harus diselesaikan oleh beberapa kali pemerintahan.

Menurut Erick, meskipun dalam 15 tahun sampai 20 tahun ke depan presiden berganti-ganti, tetapi cetak biru sebuah bangsa tidak boleh berubah. “Itu yang kami lihat banyak juga di negara-negara lain,” katanya.

Dia menambahkan, di Jepang baru saja terjadi pergantian raja. Sudah pasti pemikiran raja baru ingin memajukan, bukan membuat Jepang menjadi negara mundur.

“Jepang berkompetisi dengan Korea, Tiongkok, apalagi kita juga ke depan harus berkompetisi dengan Jepang. Kita tidak bisa hanya kompetisi dalam negeri, tetapi juga mesti berpikir ke depan,” jelasnya. (*)

The post Erick Thohir: Pemindahan Ibu Kota Bukan Pengalihan Isu appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.