Andi Sudirman Sulaiman Menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 1440-1443 H

oleh
Andi Sudirman Sulaiman Menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 1440-1443 H

MACCA.NEWS- Keberadaan MES bisa dirasakan masyarakat, terutama Masyarakat kecil. Hari ini, Ketua Umum PP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Wimboh Santoso, Ph.D yang juga Ketua OJK melantik Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel Periode 1440-1443 H di Kantor Regional OJK Jl. Sultan Hasanuddin, Jumat (10/5/2019).

Pelantikan Andi Sudirman Sulaiman dan pengurus baru MES Sulsel dilakukan Ketua Umum PP MES Wimboh Santoso. Andi Sudirman Sulaiman terpilih sebagai Ketua Umum melalui keputusan pengurus pusat dan setelah melalui banyak pertimbangan dan masukan dari anggota.

“Sulawesi Selatan akan menjadi leader bagi pengembangan Masyarakat Ekonomi Syariah di Pulau Sulawesi,” kata Wimboh Santoso saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus MES Sulsel.

“Total aset keuangan syariah Indonesia (tidak termasuk Saham Syariah) mencapai Rp 1.133,23 triliun atau tumbuh 27%. Ini lebih tinggi dari pertumbuhan industri keuangan konvensional. Bahkan, pangsa pasar sukuk Indonesia mencapai 19% dari seluruh sukuk yang diterbitkan berbagai negara,” kata Wimboh.

Wagub berharap seluruh pengurus dapat bersinergi bersama mengembangkan MES, Bagi Andi Sudirman Sulaiman, ini organisasi pertama yang ia pimpin.

Pada prinsipnya amanah ada batasnya, dan terlalu berat, tapi itulah perjalanan yang dimana sebagai seorang muslim memberikan yang terbaik dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan merupakan kewajiban.

“Islam telah mengatur semua hal dalam kehidupan ini, dalam arti, Ekonomi Syariah ini tidak menafikkan agama lain ketika kita dan tegakkan”, jelasnya.

“Kami mohon masukan kepad orangtua dan para tokoh yang lebih berpengalaman, karena kami tidak bisa bekerja sendiri. Penting untuk MES menjalankan program yang pasti, efektif, dan tuntas”, tegas Andi Sudirman Sulaiman. (*)

The post Andi Sudirman Sulaiman Menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah 1440-1443 H appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.