5 Agustus, 300 Profesor Kumpul di Makassar 

oleh
5 Agustus, 300 Profesor Kumpul di Makassar 

MACCA.NEWS- Sebanyak 300 guru besar dari 95 perguruan tinggi di Indonesia dijadwalkan akan berkumpul di Kota Makassar.

Mereka yang terhimpun dalam Dewan Guru Besar itu, disatukan dalam acara Kongres Dewan Guru Besar yang dihelat di Makassar, 5-7 Agustus 2019 mendatang.

Saat menghadap Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (24/5), Ketua Panitia Kongres Dewan Guru Besar, Prof. Yusran Yusuf meminta saran Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah tentang isu yang akan dibawa dalam forum yang bertabur guru besar itu.

Mereka yang menghadap Gubernur Sulsel, di antaranya Prof. Yusran Yusuf, Prof. Buddu, Prof. Ichi Amin Daud dan Prof. Hasanuddin serta rombongan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Nurdin Abdullah menjelaskan visi dan misi Sulsel ke depan serta sinergi antara perguruan tinggi, pemerintah dan pengusaha.

“Kalau mau maju dengan cepat, kita harus sinergi. Tidak bisa kerja sendiri-sendiri. Hilangkan ego sektor,” tegas Nurdin.

Lebih jauh, Nurdin Abdullah mengaku, banyak program pemerintah Sulsel yang bisa dijadikan sebagai pilar untuk kemajuan bangsa. Salah satunya program Michi No Eki atau supermarket yang dikelola oleh kelompok tani dan kelompok masyarakat lokal.

“Ini cikal bakal untuk meningkatkan nilai tawar petani. Mereka akan membawa dan memajang produknya di etalase yang sudah disiapkan. Petani akan bersaing membuat kemasan yang bagus. Sore mereka bisa langsung ambil hasilnya,” jelas alumni Universitas Jepang itu.

Bupati Bantaeng periode 2008 – 2018 ini juga berharap beberapa konsep pembangunan di Sulsel termasuk budidaya ikan tuna dan 10 rumah sakit dengan spesifikasi khusus dapat menjadi model nasional. (*)

The post 5 Agustus, 300 Profesor Kumpul di Makassar  appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.