Wagub Sulsel Tekankan Pentingnya Optimalisasi Anggaran

oleh
Wagub Sulsel Tekankan Pentingnya Optimalisasi Anggaran

MACCA.NEWS– Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Pengendalian dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan APBN Triwulan I Tahun Anggaran 2019 di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin (29/04).

Dalam sambutannya, W akil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menekankan pentingnya optimalisasi anggaran dan memksimalkan pengawasannya.

“Perlu adanya optimalisasi anggaran pengadaan, semua harus berjalan sesuai dengan SOP dalam satu paket kerja, sehingga ketika ada masalah atau setiap ada perubahan, dapat dengan segera bermanufer dengan cepat. Seluruh OPD agar pro aktif dalam menginput E-Money, membuat sistem controlling yang bagus berupa tabel progres kegiatan”. ungkap Andi Sudirman.

Wagub juga menegaskan Pemprov memberi dukungan penuh kepada seluruh OPD dan Pemerintah Kabupaten / Kota untuk melakukan sinergi dengan baik. Diharapkan dengan dukungan tersebut, Seluruh elemen pemerintahan dapat membuktikan dedikasi dan kerja profesional untuk melayani masyarakat.

Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sulsel, Jufri Rahman menjelaskan Rakor tersebut bertujuan melakukan koordinasi dalam rangka pengendalian dan evaluasi pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah yang anggarannya berasal dari APBN/PHLN, DAK dan APBD Semester I Tahun Anggaran 2019.

“Rapat ini bertujuan untuk melakukan kordinasi dengan seluruh pihak yang terkait, terkhusus kepala daerah se-Provinsi Sulsel guna melaksanakan pengendalian dan evaluasi terhadap APBN, DAK dan APBD Provinsi Sulsel, serta mengevaluasi capaian sasaran pembangunan daerah dalam pelaksanaan urusan, program, kegiatan dan indikator-indikator kinerja pembangunan daerah,” ujar Jufri Rahman.(*)

The post Wagub Sulsel Tekankan Pentingnya Optimalisasi Anggaran appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.