Wagub Sulsel Harap Santri Pesantren Darussalan Gontor Jadi Generasi Panutan

oleh
oleh
Wagub Sulsel Harap Santri Pesantren Darussalan Gontor Jadi Generasi Panutan

MACCA.NEWS– Wakil Gubernur (Wagub) Andi Sudirman Sulaiman menghadiri acara Economic Study Tour di Aula Kantor Gubernur Sulsel, Minggu (28/4).

Ini merupakan rangkaian kegiatan akhir siswa KMI Kendari Riyadhatul Mujahidin Pondok Pesantren Darussalam Gontor Kampus 7.

Dalam kesempatan ini, Wagub Andi Sudirman Sulaiman berharap agar para santri Pesantren Darussalam Gontor dapat menunjukkan budi pekerti serta akhlak yang baik sesuai ajaran Islam.

“Semoga bisa mengamalkan sunnah tanpa rasa malu dan senantiasa menunjukkan budi pekerti dan akhlak yang baik, perdamian, serta agama yg penuh rahmat, ” Tutur Wagub.

Para santri juga diminta agar menghindari sikap tidak terpuji seperti berbohong serta senantiasa menjaga diri dari dosa baik kecil maupun besar.

Apalagi menurut Wagub, sebagai salah satu sekolah terbaik, para santri Pesantren Darussalam Gontor harus belajar islam secara menyeluruh dan fundamental.

Sehingga setelah keluar dari pesantren, para santri ini dapat menjadi pribadi yang ulet, tidak terpengaruh zaman dan memiliki karakter Islam yang autentik. Selain itu menjadi generasi terbaik yang tawadhu dan panutan dalam hal kebaikan.

“Tetap semangat dan bersyukur dengan keadaan yang sekarang karena telah belajar agama sejak dini.” kata Wagub memberi semangat para santri.

Wagub juga berharap agar para santri tetap meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT termasuk dalam aktivitas sehari-hari.(*)

The post Wagub Sulsel Harap Santri Pesantren Darussalan Gontor Jadi Generasi Panutan appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.