Tersinggung Prabowo, Ini Protes Kader Demokrat

oleh
Tersinggung Prabowo, Ini Protes Kader Demokrat

MACCA.NEWS- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyatakan protes pada Capres Prabowo Subianto dalam debat Pilpres Sabtu 13 April 2019 di Hotel Sultan, Jakarta.

“Pak Prabowo sebenarnya sedang berdebat dengan siapa? Kenapa justru Pak SBY yang diserang?” ujarnya, dalam akun twitternya, usai keluar dari ruangan debat.

Hal serupa dilakukan Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ia beralasan ia keluar dari lokasi debat karena “sakit perut”.

Momen keluarnya Ferdinand bertepatan pada saat istirahat segmen kedua debat. Sebelum jeda istirahat ini calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat mengatakan kebijakan ekonomi salah arah.

“Jadi saya tidak menyalahkan Bapak, karena ini kesalahan besar, kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak, kita semua harus bertanggung jawab. Benar, itu pendapat saya,” kata Prabowo.

Ketika ditanya wartawan perihal pernyataan Prabowo tersebut, Ferdinand menjawab tidak jelas.

“Presiden California kali,” ucapnya lagi.

Ferdinand keluar bertepatan saat ada keributan di pintu masuk menuju arena debat. Di kala itu, ada satu kader Partai Demokrat yang mengaku akan keluar dari koalisi.

“Bilang Pak AHY, kita keluar dari koalisi,” kata kader tersebut.

Namun dia mendadak diam ketika hendak diwawancara wartawan. Ferdinand keluar dan memeluknya, kemudian kericuhan mereda.

Sebelumnya, Rachland yang keluar menyusul Ferdinand Hutahaean dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, berkilah keluarnya ia dari ruangan hanya untuk keluar mencari makan.

“Saya nggak pulang, saya cuma mau cari makan nanti balik lagi,” ujar Rachland. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.