Kuatkan Bukti Politik Uang BBT, Bawaslu Bakal Panggil Kapolsek Rappocini

oleh
oleh
Dugaan Penggelembungan Suara, Bawaslu kota Makassar Tindak Lanjuti Laporan Parpol

MACCA.NEWS- Bawaslu kota Makassar merencanakan pemanggilan, Kapolsek Rappocini sebagai saksi atas dugaan pelanggaran politik uang yang dilakukan oleh calon anggota DPRD kota Makassar dari PPP, Busranuddin Baso Tika (BBT), pada pemilihan legislatif yang telah digelar beberapa hari lalu.

Humas Bawaslu kota Makassar, Maulana SH. MH menyebutkan jika Panwascam tamalate telah mendapatkan bukti kuat atas dugaan politik uang yang dilakukan BBT. Namun, BBT mengelak tidak melakukan politik uang sesuai temuan panwascam tamalate yang telah di teruskan ke Bawaslu kota Makassar.

Pemanggilan Kapolsek Rappoccini yang akan dilaksanakan Kamis besok, sebagaimana dicatutnya nama kapolsek rappoccini oleh BBT. Yang mana, BBT telah menyampaikan kepada Bawaslu kota makassar dan kepada awak media, bahwa Kapolsek Rappocini mengetahui tentang dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan dirinya.

“Menurut BBT, Kapolsek Rappoccini sering kerumahnya dan mengetahui kaitan dengan dugaan pelanggarannya,” kata Maulana, Rabu (24/4).

Selain menindaklanjuti bukti-bukti, Maulana menambahkan, jika Bawaslu telah memeriksa banyak pihak terkait terkait aksi politik uang yang dilakukan BBT.

“Selain fokus pendalaman bukti kami sebagaimana temuan panwascan kami, kami juga telah memeriksa banyak pihak sekaitan dengan informasi yang banyak beredar di media sosial, yang menunjukkan modus yang dilakukan BBT, dengan menyumpahi masyarakat diatas Al-Qur’an, untuk memilihnya sebagai anggota DPRD di hari pencoblosan kemarin lalu di setelah disumpah, di beri uang, kata Maulana,” pungkasnya. (*)

The post Kuatkan Bukti Politik Uang BBT, Bawaslu Bakal Panggil Kapolsek Rappocini appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.