Jabatan Presiden Sebaiknya Satu Periode

oleh
Jabatan Presiden Sebaiknya Satu Periode

MACCA.NEWS- Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mengusulkan agar jabatan Presiden RI hanya satu periode dengan masa kerja selama tujuh tahun agar fokus dalam membangun bangsa dan negara.

“Kalau saya masuk DPR, saya akan usulkan presiden itu cukup satu periode. Kita kasih tujuh tahun presiden itu,” kata Andre dalam diskusi bertajuk “Silent Killer Pemilu Serentak” di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan munculnya usulan untuk pembatasan periode kepemimpinan presiden karena banyak dugaan kecurangan pada Pemilu 2019.

Andre mengatakan, dirinya tidak menginginkan seorang presiden petahana menggunakan jabatannya untuk memenangkan dirinya pada pemilu presiden di periode kedua.

“Bukan presiden itu berpikir bagaimana Kapolri, Panglima TNI, KASAD, Kapolda-Kapolda, Danrem-Danrem, yang bekerja untuk memperkuat kekuasaannya,” ujarnya.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi itu mengatakan dengan adanya sekali masa jabatan itu agar Presiden yang masih menjabat tetap fokus menjalankan kerja untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurut dia, jangan sampai Presiden petahana melakukan konsolidasi untuk Pemilu berikutnya dengan mengerahkan kekuasaan dan kewenangannya.

“Presiden petahana bukan konsolidasi untuk Pemilu berikutnya karena menempatkan orangnya untuk kepentingannya,” ujarnya. (*)

The post Jabatan Presiden Sebaiknya Satu Periode appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.