Gubernur Sulsel Sebut Indonesia Akan Jadi Lumbung Pangan Dunia

oleh
Gubernur Sulsel Sebut Indonesia Akan Jadi Lumbung Pangan Dunia

MACCA.NEWS– Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyebut Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia. Hal ini salah satunya karena terobosan demi terobosan yang diraih oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman.

Menurut Nurdin, perjuangan Mentan RI untuk seluruh petani khususnya di Sulsel maupun di seluruh Indonesia sudah dinikmati oleh masyarakat luas, terlebih untuk masyarakat Sulsel.

“Bagaimana provinsi Sulsel menjadi lumbung pangan nasional. Bahkan gagasan beliau ini ingin menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di acara apresiasi, penguatan dan penyuluh pertanian di GOR Sudiang, Makassar, Rabu (10/4).

Nurdin Abdullah mengaku bangga memiliki putra kelahiran Sulsel yang sudah berhasil memanjakan seluruh petani di Sulsel bahkan di Indonesia.

“Kita bangga punya putra terbaik dan saya salut. Satu-satunya Menteri Pertanian dengan beberapa dekade ini yang betul-betul memanjakan petani. Ini wujud kepedulian kita, tentu kita berjuang bersama beliau,” pungkas Nurdin Abdullah.

Selain itu lanjut Nurdin Abdullah, Indonesia akan masuk negara terkuat keenam di dunia pada tahun 2035 mendatang dalam hal kebutuhan pangan. Dan saat ini Indonesia juga sudah menjadi bagian dari sejumlah negara eksportir.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.