Diduga Rugikan Suara PDIP, Bawaslu Kota Makassar Periksa Komisioner KPU

oleh
Diduga Rugikan Suara PDIP, Bawaslu Kota Makassar Periksa Komisioner KPU

MACCA.NEWS- Bawaslu kota Makassar kembali memeriksa KPU kota Makassar terkait laporan dari PDIP kota Makassar yang mana diduga adanya penggelembungan suara di sejumlah TPS di kota Makassar.

Berdasarkan laporan PDIP ke Bawaslu kota Makassar, dibeberapa TPS suara PDIP nyaris habis diubah oleh pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang menguntungkan partai politik tertentu. Maka dari itu, Bawaslu kota Makassar memanggil komisioner KPU kota Makassar, Gunawan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita memeriksa KPU kota Makassar terkait laporan dugaan penggelembungan suara di beberapa TPS yang dilakukan oknum KPPS. C1 berubah seperti suara partai PDIP menjadi kurang di C1 di TPS , dan ada juga suara partai lain di ubah menjadi banyak di beberapa TPS,” kata komisioner Bawaslu kota Makassar,  Zulkarnain.

“Selain komisioner KPU kota, kita juga memanggil beberapa KPPS untuk dilakukan penyelidikan. Jadi kita tunggu hasil pemeriksaannya, karena masih proses pemeriksaan, termasuk mempelajari barang bukti yang ada,” jelasnya. (*)

The post Diduga Rugikan Suara PDIP, Bawaslu Kota Makassar Periksa Komisioner KPU appeared first on Maccanews.

No More Posts Available.

No more pages to load.